Sukses

Aplikasi Asal Singapura Ini Beri Penghargaan ke 67 Kreator Konten Indonesia

Likee yang berasal dari Singapura ini memberikan penghargaan pada 67 influencer dan kreator konten asal Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Platform berbagi video dan kreasi, Likee, baru saja mengadakan malam apresiasi untuk para influencer di Indonesia. Likee yang berasal dari Singapura memberikan penghargaan kepada 67 influencer dan kreator konten asal Indonesia.

Adapun penghargaan ini terdiri dari beberapa kategori, seperti Likee Viral Vlogger Indonesia, Likee Best Voice, hingga Likee Best Dancer & Viral Dancer, dan lain sebagainya.

Likee sendiri menghadirkan platform bagi kreator konten dalam beberapa segmen, mulai dari komedi, kuliner, hingga pembawa berita.

Para kreator tersebut tidak hanya dapat mengekspresikan diri, tapi juga menghasilkan uang dengan menampilkan bakat dan pengatahuan mereka.

“Likee adalah platform pembuat dan berbagi video pendek yang popular di dunia. Di aplikasi Likee, semua orang dapat membuat video mereka menjadi trending dengan fitur terlengkap dan menjadi sorotan di lingkaran sosial mereka," tutur Manager of Creations Indonesia Andre Jaya dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (16/8/2019).

Sementara dari sisi pengguna, mereka akan mendapat informasi dan hiburan saat menonton video di aplikasi Likee. Karenanya untuk meningkatkan kualitasnya, Likee mengubah fitur dan fungsinya untuk menghadirkan konten yang lebih beragam, berkualitas, dan menghibur.

Lebih lanjut, Andre menuturkan Likee memang hadir untuk mempermudah pengguna untuk membuat momen yang tidak terlupakan. Terlebih, Indeks Jaringan Visual Tahunan ke-11, penggunaan video mobile akan meningkat 8,7 kali lipat dari 2016 dan 2021.

“Aplikasi Likee berhasil mendapatkan jutaan pengguna aktif dalam waktu 2 tahun di Indonesia. Pengguna kami mengalami peningkatan luar biasa tiap bulan, meningkat menjadi 13 kali lipat, dibandingkan dengan data di Agustus 2018,” tutur Andre.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sekilas Soal Likee

Sekadar informasi, Likee berada di peringkat tujuh di unduhan aplikasi gratis di Indonesia. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga mendapatkan penghargaan Most Entertaining di Google Play 2017 di Indonesia,

sekadar informasi, Likee juga memberikan beberapa dukungan tambahan untuk para influencer seperti perbaikan aplikasi yang lebih cepat guna memberikan lebih banyak dukungan kepada para influencer, contohnya:

1. Valuable Exposures: Eksposur lebih besar pada aplikasi dan melalui iklan.

2. Valuable Influence: Guna menentukan seberapa besar pengaruh yang dihasilkan.

3.  Commercial Value will promoted: Kerjasama dengan berbagai merkea untuk tujuan komersil.

Sebagai tambahan, Likee juga memberikan insentif bagi para kreator. Dengan kata lain, influencer tidak hanya mendapatkan insentif dari akun resmi, tapi juga dari pengikut baru.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.