Sukses

Redmi Bakal Rilis Smartphone dengan Kamera 64MP

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi mengklaim Redmi akan menjadi merek smartphone pertama yang menghadirkan kamera 64GB. Hal ini diumumkan oleh submerek Xiaomi itu melalui akun @RedmiIndia di Twitter.

"Redmi akan menjadi merek pertama di dunia yang merilis kamera 64MP yang menakjubkan, kuat, dan terdepan di kelasnya," kicau @RedmiIndia, seperti dikutip dari GSM Arena, Jumat (9/8/2019).

Kamera tersebut memiliki sensor 1/1.7 inci, ISOCELL Plus, smart ISO, dan Hybrid 3D HDR. Smartphone ini diperkirakan hadir pada kuartal IV 2019. "Ini adalah #FutureOfCamera," tulis Redmi.

Selain Redmi, smartphone Xiaomi lain dilaporkan akan memiliki resolusi kamera lebih tinggi dari 64MP. Akun @Iceuniverse mengungkapkan, Mi Mix 4 akan mengadopsi CMOS ISOCELL 108MP milik Samsung.

Kendati demikian, sejauh ini belum ada konfirmasi tentang waktu peluncuran kedua smartphone dengan kamera super tersebut.

2 dari 2 halaman

Xiaomi Boyong Redmi 7A, Harganya Cuma Rp 1,2 Jutaan

Lebih lanjut, Xiaomi beberapa hari lalu memboyong smartphone murah terbarunya, Redmi 7A, ke Indonesia. Sebelumnya perangkat ini dirilis di Tiongkok, kemudian di India pada Juli lalu.

Khusus di Indonesia, Xiaomi membanderol perangkat ini seharga Rp 1,299 jutaan dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB. Redmi 7A bisa dibeli di Lazada dan Mi Store pada 13 Agustus 2019. 

GM of Southeast Asia and Country Head Xiaomi Indonesia, Steven Shi, mengatakan Redmi 7A hadir dengan membawa sejarah Xiaomi di Indonesia. Pasalnya beberapa tahun lalu, generasi awal Redmi 7A, yakni Redmi 4A merupakan smartphone pertama Xiaomi yang dibuat di Indonesia.

Sementara, Redmi 5A menjadi smartphone terbaik di kelasnya. Oleh sebab itu, Steven Shi yakin Redmi 7A bakal menjadi raja baru untuk smartphone entry level.

"Dengan pengalaman Redmi 4A dan Redmi 5A yang menjadi smartphone terbaik di kelas entry level, kami menghadirkan raja baru di entry level smartphone yaitu Redmi 7A dengan warna Matte Black dan Matte Blue," kata Steven, saat merilis Redmi 7A di Jakarta, Selasa (6/8/2019).

(Din/Why)

Loading
Artikel Selanjutnya
Xiaomi, Oppo, dan Vivo Berkolaborasi Rancang Sistem Transfer File ala Apple
Artikel Selanjutnya
Foto Bodi Redmi Note 8 Muncul di Internet