Sukses

Besok Xiaomi Rilis Redmi 7A di Indonesia, Harganya Rp 1 Jutaan

Xiaomi akan merilis smartphone terbarunya di Indonesia yakni Redmi 7A, perangkat ini dijual di India seharga Rp 1 jutaan.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi akan merilis smartphone terbarunya di Indonesia yakni Redmi 7A. Kabar ini diketahui dari undangan yang dikirimkan kepada media dan sertifikat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) untuk perangkat bernama Redmi 7A.

Sertifikat postel ini diberikan kepada Xiaomi Technology Indonesia untuk model smartphone M1903C3EG atau Redmi 7A.

Tidak hanya itu, kabar dirilisnya Redmi 7A ini dipastikan oleh akun Twitter resmi Xiaomi Indonesia.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Senin (5/8/2019), akun Twitter Xiaomi Indonesia menyebut, Redmi 7A bakal dirilis pada tanggal 6 Agustus 2019.

Sekadar informasi, Redmi 7A merupakan model smartphone di seri Redmi yang harganya paling terjangkau ketimbang perangkat lainnya.

Redmi 7A pertama kali dirilis di Tiongkok pada Mei lalu dan melenggang di India pada bulan Juli.

Perangkat ini dibanderol sekitar Rp 1,2 jutaan di India. Walaupun harganya cukup terjangkau, penerus Redmi 6A ini punya spesifikasi yang lumayan.

Antara lain, aspek rasio layar 18:9 serta dibekali prosesor yang lebih canggih.

Redmi 7A hadir dengan layar IPS berukuran 5,45 inci dan resolusi HD+ 720x1440 piksel.

Bezel atas dan bawah di smartphone ini terbilang cukup tebal ketimbang smartphone serupa di zamannya. Pada bagian dagu perangkat yakni di bawah layar, terlihat merek Redmi, bukan Xiaomi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tentang Spesifikasi Redmi 7A

Kinerja Redmi 7A ditopang dengan chipset Snapdragon 439 yang berkecepatan 2.0Ghz dengan dukungan grafis Adreno 505.

Perangkat ini memiliki RAM 2GB dan ruang penyimpanan internal hinggaa 32GB. Tidak hanya itu, Redmi 7A juga mendung slot micro SD card sehingga ruang pernyimpanan bisa diperluas.

Redmi 7A menjalankan MIUI 10 dengan OS Android 9 Pie.

Beralih ke baterai, smartphone ini memiliki kapasitas daya 4.000mAh. Dengan kapasitas ini, Xiaomi menjanjikan perangkat bisa bertahan 30 jam menelepon di jaringan VoLTE 4G serta 17 jam pemutaran video.

Redmi 7A juga didukung dengan pengisian cepat 10 watt.

3 dari 3 halaman

Kamera Redmi 7A

Redmi 7A memiliki kamera selfie 5MP yang diperkuat dengan fitur HDR dan perekaman video beresolusi 1080 piksel.

Uniknya, Redmi 7A juga menjadi smartphone termurah yang dibekali lensa kamera Sony IMX486 12MP. Pasalnya, lensa ini dipakai pada smartphone Xiaomi Mi A2 dan Redmi Note 7.

Meskipun hadir dengan harga murah, Redmi 7A juga memiliki fitur fotografi low-light, dukungan AI pada kamera, hingga perekaman video full HD.

Sayangnya di antara fitur kekinian pada smartphone, Redmi 7A tidak memasukkan fingerprint scanner. Fitur keamanan yang ada di perangkat ini adalah AI Face Unlock.

Fitur lainnya yang ada di perangkat ini adalah pyrolite sheet untuk mengendalikan suhu internal smartphone, dual 4G VoLTE, Bluetooth, GPS, dukungan micro USD 2.0, dan jack audio 3,5mm.

Perangkat ini tersedia dalam dua opsi yakni RAM 2GB dan memori internal 16GB serta RAM 2GB dan memori internal 32GB.

Redmi 7A hadir dalam balutan warna Matte Blue, Matte Gold, dan Matte Black. 

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini