Sukses

5 Perbedaan Samsung Galaxy Note 10 dengan Galaxy Note 9

Berikut lima perbedaan utama dari Samsung Galaxy Note 10 dengan Galaxy Note 9

Liputan6.com, Jakarta - Samsung resmi meluncurkan seri terbaru dari keluarga Note yaitu Samsung Galaxy Note 10 dan Samsung Galaxy Note 10 Plus. Para penggemar keluarga Note dapat memesan anggota keluarga baru Samsung ini melalui sistem pre-order.

Samsung Galaxy Note 10 dapat dipesan mulai tanggal 9 Agustus sampai 18 Agustus 2019. Pre-order dapat dilakukan melalui beberapa e-commerce mulai dari Bhineka.com, Blibli.com, Bukalapak, dinomarket.com, elevania.com, erafone.com, hartonoelektronika.com, JD.id, Lazada.co.id, Shopee, Tokopedia, dan Telesindoshop.com.

Ada beberapa perbedaan antara Galaxy Note 9 dan Galaxy Note 10. Berikut lima perbedaanya:

1. Luas Layar

Samsung Galaxy Note 10 hadir dengan layar 6.3 inci Dynamic AMOLED Infinity-O Display, dengan resolusi 2280 x 1080 piksel, dibandingkan Note 9 yang memiliki layar 6.4 inci.

Sedangkan Galaxy Note 10 Plus hadir dengan layar 6.8 inci Dynamic AMOLED Infinity-O Display denga resolusi 3040 x 1440 piksel.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Kamera Note 10 Berbeda dengan Note 9

Samsung Galaxy Note 10 tampil dengan Triple Camera yang tidak ditemukan di Note 9. Note 10 dilengkapi dengan kamera Ultra Wide 16 MP dengan f2.2, sedangkan Wide-angle 12 MP lengkap dengan auto fokus, dan Telephoto 12 MP.

Untuk kamera depan Galaxy Note 10 dilengkapi kamera 10 MP dengan auto fokus. Galaxy Note 10 Plus juga dilengkapi dengan triple camera yang spesifikasinya sama dengan Galaxy Note 10, bedanya Galaxy Note 10 Plus memiliki tambahan DepthVision Camera beresolusi VGA.

3. Stylus S Pen Note 10 Lebih Canggih dengan Air Action

Stylus S Pen Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus memiliki kemampuan yang meningkat. Selain membawa fungsi versi Galaxy Note 9, stylus S Pen Galaxy Note 10 kini bisa melakukan Air Action.

Air Action adalah kemampuan S Pen untuk mengakses smartphone tanpa menyentuh layar. Pengguna tinggal mengayunkan S Pen di atas layar untuk melakukan beberapa perintah.

 

3 dari 3 halaman

4. Konversi Tulisan ke Berbagai Format

Hasil tulisan dengan stylus S Pen kini bisa langsung disimpan dan diubah ke dalam beberapa format, mulai dari Microsoft Word, PDF, dan JPEG.

Hasil tulisan juga bisa langsung dikirim melalui email pengguna.

5. Lebih Menyenangkan dengan Doodle Buatan Sendiri

Galaxy Note 10 akan lebih menyenangkan bagi pengguna media sosial karena bisa membuat Doodle sendiri.

Doodle dibuat dengan Stylus S Pen dan akan terlihat dalam foto dan video. Doodle juga bisa digunakan pada orang lain atau objek bukan manusia.

(Ist/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.