Sukses

Hands-on Oppo K3, Smartphone Milenial yang Cuma Dijual Online

Menyasar konsumen generasi muda yang kreatif, Oppo K3 hadir dengan desain kekinian, mirip dengan perangkat premium Oppo Reno series, berikut adalah penampakannya.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo merilis perangkat Oppo K3 yang hanya dijual melalui jalur online Lazada Indonesia. Perangkat ini mulai dijual pada 8 Agustus 2019 dengan harga Rp 3,6 juta.

Menyasar konsumen generasi muda (milenial) yang kreatif, Oppo K3 hadir dengan desain kekinian, mirip dengan perangkat premium Oppo Reno series.

Layar Oppo K3 yang hadir nyaris tanpa bezel (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Oppo K3 series menggunakan material polikarbonat dengan tampilan yang mengkilap. Oppo menghadirkan dua varian warna, yakni Jade Black dan Pearl White.

Karena terinspirasi desain Oppo Reno, pada bodi belakang K3 tersemat dua kamera utama masing-masing 16MP dan 2MP dengan sebuah LED flash di bawah kamera.

Bodi belakang Oppo K3 yang dibalut material polikarbonat glossy, desainnya terinspirasi dari Oppo Reno. (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Kemudian, sejajar dengan kamera, ada tulisan Designed by Oppo, lengkap dengan logo Oppo.

Tiap sisi Oppo K3 dibalut dengan frame metal sehingga membuat tampilan terlihat lebih kokoh.

Sisi samping Oppo K3 (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Bodi kanannya terdapat tombol volume. Sementara pada bodi kiri terdapat tombol Power sekaligus Home dan sebuah slot SIM card yang dapat dibuka dengan ejector.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berbagai Sisi Oppo K3

Beralih ke sisi bawah, Oppo K3 memiliki port USB tipe C untuk pengisian daya dan transfer file. Sisi bawah juga dilengkapi dengan jack audio 3,5mm dan speaker.

Sisi bawah Oppo K3 (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Kemudian, pada sisi atas, terdapat kamera pop up yang mirip dengan kamera selfie di Oppo F11 series.

Sisi atas Oppo K3 (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Kamera pop up ini akan muncul ketika menu kamera selfie dibuka dan akan menutup jika pengguna telah selesai memakai kamera depan.

Kamera selfie pop-up Oppo K3 (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Lengkap Oppo K3

Sekadar informasi, Oppo K3 hadir dengan RAM 6GB dan memori internal 64GB. Perangkat ini memiliki layar penuh berjenis OLED seluas 6,5 inci dengan resolusi 2.340x1.080 piksel.

Terdapat pemindai sidik jari di layar, dan kamera selfie pop-up. Layar Oppo K3 ini memiliki screen-to-body ratio 91,1 persen.

Oppo K3 dibekali baterai berkapasitas 3.765mAh dengan pengisian daya cepat VOOC Flash Charge 3.0. Teknologi ini membuat pengisian daya 25 persen lebih cepat ketimbang VOOC generasi sebelumnya.

Tersedia dua varian warna yakni Jade Black dan Pearl White. Dari segi performa, perangkat ini didukung dengan prosesor Snapdragon 710.

Bicara kamera, Oppo K3 memiliki kamera selfie 16MP dengan bukaan f2.0. Kamera ini tersembunyi dalam modul pop-up yang disebut dengan rising camera.

Artinya, ketika pengguna membuka menu kamera depan, kamera akan muncul dari bagian atas smartphone dalam waktu 0.8 detik. Setelah selasai berfoto, kamera pun akan kembali ke tempatnya.

Untuk kamera belakang, Oppo K3 memiliki kamera ganda dengan resolusi 16MP dan bukaan f1.7 serta kamera depth sensor 2MP dengan bukaan f2.4.

Kamera utama tersebut didukung dengan berbegai fitur yang memaksimalkan hasil foto seperti Ultra-Night Mode 2.0 dan Oppo Portrait Mode 2.0.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini