Sukses

Facebook Rekrut Mantan Petinggi Vine untuk Pengembangan Aplikasi Baru

NPE Team diungkap ke publik pekan lalu dan diklaim akan berfokus pada pengembangan pengalaman baru untuk membangun komunitas.

Liputan6.com, Kraków - Mantan petinggi Vine, Jason Toff, mengumumkan dirinya akan bergabung ke Facebook. Hal itu dia umumkan melalui akun Twitter pribadinya.

Di jejaring sosial terbesar dunia itu, Jason akan memimpin New Product Experimentation Team. Demikian dikutip dari Engadget, Rabu (17/7/2019).

Jason pindah dari Vine pada 2016 atau sekitar setahun sebelum layanan ini ditutup untuk selamanya. Selepas dari Vine ia bergabung ke Google.

Dia mengerjakan proyek virtual reality dan inkubator Area 120 milik Google. Selain itu, dia juga melakukan aktivitasnya di YouTube.

NPE Team diungkap ke publik pekan lalu dan disebut akan berfokus pada pengembangan pengalaman baru untuk membangun komunitas. Kehadiran Jason di tim ini boleh jadi membawa angin segar bagi Facebook.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

NPE

Dalam keterangan resminya, Facebook menyebut akan membangun aplikasi eksperimental yang berfokus pada konsumen. Aplikasi ini akan mencoba berbagai ide dan fitur segar, kemudian menunggu umpan balik dari pengguna.

"[NPE] akan ditutup jika kita ternyata tidak bermanfaat bagi pengguna," kata Facebook.

NPE Team bertugas mengembangkan aplikasi baru yang terpisah dari aplikasi Facebook sendiri. Alasannya, Facebook berupaya "meminimalkan gangguan pada milyaran orang yang menggunakan aplikasi Facebook setiap hari", jika ternyata selama pengembangan aplikasi ini menemui kendala.

Aplikasi ini akan tersedia di web dan perangkat yang menjalankan sistem operasi Android dan iOS. Nantinya pengguna akan bisa mengakses aplikasi ini di setelan akun Facebook di bagian "Apps and Websites".

(Why/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini