Sukses

Apple Rilis Gim iOS Lawas untuk Peringati 10 Tahun App Store

Liputan6.com, Jakarta - Apple merayakan ulang tahun toko aplikasi App Store, yang ke-10 dengan cara yang unik.

Perusahaan yang bermarkas di Cupertino, AS, itu merilis update gim lawas Texas Hold'em yang bisa diunduh dan dimainkan di iPhone.

Apple memilih meng-update gim ini sebagai bentuk perayaan ulang tahun App Store, pasalnya, 11 tahun lalu, Texas Hold'em menjadi gim pertama yang dijual di App Store.

Mengutip laman The Verge, Kamis (11/7/2019), halaman App Store untuk Texas Hold'em menyebutkan, update gim ini untuk merayakan 10 tahun App Store.

Hal ini memang kelihatannya unik, pasalnya tanggal peluncuran Apple sama dengan tanggal perilisan Texas Hold'em.

Bedanya, Texas Hold'em berusia setahun lebih tua daripada App Store.

Sekadar informasi, pembaruan gim Texas Hold'em ini menyuguhkan beberapa karakter baru, tampilan visual yang lebih modern, dan terpenting, dirancang untuk sistem arsitektur 64-bit. Dengan begitu, Texas Hold'em bisa masuk mendukung iOS 11.

2 dari 3 halaman

Tentang Gim Texas Hold'em

Texas Hold'em merupakan gim dengan sejarah yang cukup baik di Apple. Versi aslinya diluncurkan sebagai salah satu gim pertama di iPod, pada 2006.

Apple terus memakai gim Texas Hold'em sebagai demo teknologi awal ketika dirilis sebagai gim pertama di App Store pada 2008.

Di mana, saat itu gim dapat dikembangkan menggunakan software development kit (SDK) milik Apple sekaligus memperlihatkan bahwa layar sentuh iPhone bisa dipakai untuk menghadirkan pengalaman gim yang lebih baik.

3 dari 3 halaman

Hanya 2 Kali Update

Sebenarnya, Apple tak pernah benar-benar meng-update Texas Hold'em setelah merilisnya. Berdasarkan riwayatnya di App Store, gim ini terakhir diperbarui pada 31 Agustus 2008 atau satu bulan setelah dirilis.

Kemudian pada tahun 2011, gim secara keseluruhan dihapus dari toko aplikasi Apple pada 2011.

Kini, versi update gim Texas Hold'em adalah versi gratis, bukan berbayar seperti di masa lalu. Pengguna yang ingin nostalgia gim ini bisa diunduh di App Store.

(Tin/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
Bill Gates Sebut Mendiang Steve Jobs Penyihir, Mengapa?
Artikel Selanjutnya
Pasang Billboard, Apple Ejek Google soal Privasi