Sukses

Cara Ubah Smartphone Jadi Scanner Gratis, Enggak Perlu Repot Fotokopi!

Untuk menyalin dokumen dengan mudah, kamu bisa menginstal aplikasi berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kamu sering pergi ke tempat fotokopi untuk menyalin berkas? Atau kamu punya scanner tetapi tidak digunakan?

Kini, tidak perlu lagi ke tempat fotokopi untuk menyalin berkas yang diinginkan. Karena kamu bisa menyalinnya dengan smartphone milikmu. Dikutip dari laman Cnet, Rabu (10/7/2019), berikut ulasan lengkapnya.

Untuk menyalin dokumen dengan mudah, kamu bisa menginstal aplikasi pihak ketiga yang bernama Scannable.

Aplikasi ini adalah produk besutan Evernote. Berfungsi sebagai alat memindai dokumen dengan cepat dan berkualitas tinggi.

Scannable mempunyai kemampuan untuk mengenali jenis dokumen yang pindai, seperti apakah dokumen tersebut masuk ke dalam kartu nama, kertas atau lainnya. Aplikasi ini mudah digunakan, cukup pindai dokumen yang ingin disalin.

Lalu dia akan bekerja secara otomatis, seperti meluruskan kertas yang rusak, mempertajam gambar, serta meningkatkan kualitas gambar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bagikan Dokumen 

Kamu bisa membagikan dokumen melalui email, dan aplikasi lain yang tersambung pada perangkat. Selain itu, kamu juga dapat menyimpannya di memori internal maupun di Evernote.

Tidak perlu khawatir, karena aplikasi ini gratis untuk digunakan. Namun hanya tersedia di perangkat iOS saja.

Bagi kamu pengguna Android, tersedia aplikasi ketiga yang bisa digunakan untuk menyalin dokumen. Aplikasi tersebut bernama Office Lens.

Sekilas tentang Office Lens, aplikasi ini adalah produk dari Microsoft dengan cara kerja yang hampir mirip dengan Scannable.

Aplikasi ini bisa ditemukan di App Store, Google Play Store, dan Windows Store.

(Linda Fahira Putri/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini