Sukses

Gandeng Google, Indosat Ooredoo Luncurkan Paket Data Khusus

Paket data ini telah terintegrasi di sistem operasi milik Google, Android, sehingga pengguna tidak perlu menginstal aplikasi untuk membeli paket internet lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Indosat Ooredoo, berkolaborasi dengan Google, luncurkan Mobile Data Plan #SuperGampang hari ini, Rabu (3/7/2019).

Paket data ini telah terintegrasi di sistem operasi milik Google, Android, sehingga pengguna tidak perlu menginstal aplikasi untuk membeli paket internet lagi.

Kerjasama ini pertama kalinya dilakukan oleh Google dengan operator telekomunikasi di Indonesia, yang peluncurannya dihadiri oleh Vikram Sinha, Director and Chief Operating Officer Indosat Ooredoo dan Mahir Sahin, Director Android and Play Partnership Google Southeast Asia and South Asia Google.

"Melalui IM3 Ooredoo, kami terus memberikan transformasi digital dan pada hari ini dengan bangga mengumumkan kolaborasi dengan raksasa teknologi Google dengan meluncurkan Mobile Data Plan yang memudahkan pelanggan mengatur paket data mereka ke level selanjutnya," ujar Vikram di Jakarta, Rabu (3/7/2019).

Fitur ini sudah tersedia secara otomatis di smartphone pengguna yang berlangganan Indosat Ooredo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Mengaktifkan

Pengguna Android yang berlangganan Indosat Ooredoo hanya perlu mengakses pengaturan (setting) di smartphone, lalu memilih menu Google, kemudian pilih Mobile Data Plan dan pilih paket data yang ingin dibeli.

Terpapar juga informasi saldo pulsa dan masa berlaku paket data yang sedang digunakan saat ini.

Dalam rangka peluncurannya, Indosat Ooredoo akan memberikan bonus 50% kuota utama setiap pembelian paket internet apa saja lewat Mobile Data Plan. Promo ini berlaku mulai dari 3 Juli hingga 16 Juli mendatang.

3 dari 3 halaman

Nasib myIM3

Kemunculan fitur hasil kolaborasi ini tidak membuat aplikasi pengaturan paket data, myIM3, dilupakan begitu saja. Indosat Ooredoo akan tetap meningkatkan kualitas dan layanan myIM3.

Promo yang dihadirkan juga akan berbeda dari promo di fitur Mobile Data Plan, sehingga pengguna dihadapkan banyak solusi alternatif mengatur pemakaian data.

(Tik/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.