Sukses

Smartphone Layar Lipat Google Bakal Punya 4 Layar?

Nampaknya, Google ingin membuat sesuatu yang menarik perhatian dan tidak tanggung-tanggung.

Liputan6.com, Jakarta - Ketika membicarakan smartphone layar lipat, pasti bayanganmu tertuju pada smartphone dengan bentuk seperti buku. Beberapa brand smartphone seperti Samsung dan Huawei telah mengadopsi desain tersebut.

Tapi nampaknya, Google ingin membuat sesuatu yang menarik perhatian dan tidak tanggung-tanggung.

Dikutip dari Ubergizmo, Jumat (28/6/2019), dalam sebuah paten yang ditemukan LetsGoDigital, raksasa teknologi ini sepertinya berencana bakal membuat smartphone dengan setidaknya 4 layar.

Smartphone ini nantinya bakal sangat mirip dengan buku yang punya banyak halaman, seperti yang terlihat di gambar.

Belum jelas bagaimana cara menggunakan smartphone ini, begitupun dengan rencana Google mengadopsi desain yang anti-mainstream ini.

Sebelumnya, memang ada wacana Google sedang mengembangkan smartphone layar lipat, namun kabarnya belum terdengar hingga sekarang. Mungkinkah paten ini termasuk ke dalam salah satu proyek pengembangan smartphone layar lipat Google?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Melakukan Eksperimen

Mario Queiroz, salah satu kepala pengembangan Google Pixel menyatakan, Google sebenarnya sudah melakukan eksperimen terhadap bentuk layar lipat untuk smartphone.

Namun, perusahaan teknologi asal Negeri Paman Sam itu tidak ingin terburu-buru memperkenalkan produknya ke pasaran.

"Kami tentunya sudah membuat prototype teknologi (layar lipat). Kami sudah melakukannya sangat lama," ujar Queiroz dalam wawancara di markas Google di Mountain View, California, seperti yang dikutip dari CNET, Kamis (9/5/2019).

Queiroz menambahkan, smartphone layar lipat memang cocok untuk orang-orang yang ingin layar gawai lebih lebar.

Namun, hal itu tidak cukup untuk menarik konsumen secara keseluruhan. Google ingin membuatnya tidak sekadar jadi smartphone layar lipat, justru lebih inovatif.

Masih belum jelas kapan Google akan mengembangkan prototype smartphone layar lipat tersebut. Yang pasti, Queiroz menyatakan kalau Google sama sekali belum punya rencana untuk memasarkan smartphone layar lipat.

(Tik/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini