Sukses

Cara Matikan Notifikasi Grup Chat di WhatsApp

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa dari kamu pasti pernah merasakan kesal dengan jumlah chat di grup WhatsApp yang masuk ke dalam perangkat tanpa hentinya, dan sering kali membuat smartphone kamu lemot.

Dikutip dari laman Wikihow, Senin (1/7/2019), berikut ini adalah cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk memblokir chat grup di WhatsApp kamu.

Hal pertama yang harus dilakukan tentunya adalah memasikan apakah perangkat yang kamu pakai sudah terinstal aplikas WhatsApp. Jika sudah, lanjutkan dengan membuka aplikasi tersebut.

Di tampilan utama, klik tab Chat. Di sini, kamu akan menemukan semua percakapan yang kamu lakukan dengan berbagai pihak, entah itu perorangan ataupun grup.

Untuk mematikan chat grup yang semakin menumpuk, kamu bisa langsung mengeklik Obrolan Grup. Setelah masuk ke menu chat grup, klik tiga titik vertikal yang berada di sudut kanan atas layar smartphone.

Nantinya akan muncul beberapa pilihan untuk mengelola obrolan pada grup. Lanjutkan dengan memilih tombol "Diam" atau "Mute". Dengan ini, semua notifikasi grup chat tidak akan muncul di layar smartphone.

Jangan lupa untuk memilih durasi yang diinginkan, apakah me-mute grup chat tersebut selama 8 jam, 1 minggu, atau 1 tahun.

Gimana, mudah bukan? Selamat mencoba ya sobat Tekno.

 

 

2 dari 3 halaman

Cara Menebalkan Huruf di WhatsApp

Ilustrasi Whatsapp (Foto: Unsplash.com/Christian Wiediger)

Apakah kamu termasuk orang yang sering memakai WhatsApp untuk bertukar informasi?

Aplikasi hijau dengan ikon telepon putih di dalamnya atau WhatsApp, memang menjadi salah satu media sosial yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, bahkan dunia.

WhatsApp mempunyai fitur mudah untuk digunakan seperti mengirim gambar, video, voice note, sampai berbagi lokasi pun kamu bisa temukan di WhatsApp.

Saat ini, banyak orang yang menggunakan kalimat tebal atau garis bercetak miring dalam pesan yang mereka kirimkan. Sehingga timbul pertanyaan bagaimana bisa kata tersebut bercetak tebal?

Penasaran bagaimana caranya? Berikut cara menebalkan kalimat di WhatsApp tanpa menggunakan aplikasi lain, seperti yang dilansir Tekno Liputan6.com via Wikihow, Kamis (27/6/2019), yang bisa kamu cek di sini.

(Linda Fahira Putri/Ysl)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Trik Gmail yang Patut Kamu Ketahui, Biar Kirim Email Semakin Mudah
Artikel Selanjutnya
Tips Menonaktifkan Fitur Auto Download di WhatsApp