Sukses

Square Enix Pastikan Final Fantasy VIII Akan Hadir dalam Versi Remastered

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sebelumnya memastikan kehadiran Final Fantasy VII versi remake, Square Enix mengumumkan judul lain dari seri Final Fantasy lawas yang bakal dibuat ulang alias remastered.

Dikutip dari The Verge, Kamis (13/6/2019), judul gim yang dimaksud kali ini adalah Final Fantasy VIII. Nantinya, gim ini akan menyambangi Nintendo Switch, Xbox One, PlayStation 4, dan Steam pada akhir 2019.

Sekadar informasi, Final Fantasy VIII pertama kali dirilis pada 1999. Gim ini menceritakan kisah tentang sekelompok siswa dari sekolah elit militer.

Kelompok tersebut lantas saling bertemu dalam sebuah konflik dengan penyihir yang berusaha mengubah alur waktu. Sayang, Square Enix tidak mengumumkan jadwal pasti kehadiran Final Fantasy VIII edisi remastered ini.

Sebelumnya, Square Enix juga sudah mengungkapkan jadwal rilis dari Final Fantasy VII Remake. Dalam ajang E3 2019, gim tersebut dipastikan akan meluncur pada 3 Maret 2020.

Kehadiran Final Fantasy VII Remake sendiri sudah diumumkan Square Enix pada 2015. Lalu di Mei 2019, pengembang asal Jepang itu merilis trailer dari gim tersebut.

Trailer ini turut memperlihatkan serangkaian pertarungan antar karakter, seperti Cloud, Tifa, Aerith, dan Barret. Mereka bertarung dalam modus baru yang condong ke arah action RPG ketimbang Turn Based.

2 dari 3 halaman

Final Fantasy VII Remake Bakal Rilis dalam Beberapa Bagian

Usai trailer terbaru Final Fantasy VII Remake tersebut, gamer mendapati beberapa gameplay baru dan tampilan grafis yang lebih baik ketimbang cuplikan video singkatnya pada 2015.

Sayang, Square Enix masih belum memberikan petunjuk dengan pasti kapan gim Final Fantasy VII Remake resmi meluncur di pasaran.

Meski begitu, ada informasi terbaru tentang gim tersebut yang pasti sudah dinanti oleh penggemar setianya.

Dikutip dari keterangan resmi Square Enix via Ubergizmo, "Final Fantasy VII Remake dipastikan meluncur ke konsol PS4. Saat ini, sebagian besar konten asli sedang dibuat ulang, dan akan meluncur terpisah dalam beberapa bagian."

Lanjut, perusahaan menjanjikan bakal mengungkap lebih banyak informasi terkait Final Fantasy VII Remake pada Juni 2019.

Dengan pernyataan tersebut, rumor gim FFVII Remake tersebut dirilis dalam beberapa bagian akhirnya terkonfirmasi.

3 dari 3 halaman

Bukan Gim yang Pertama

Lebih lanjut, ini bukan kali pertama Square Enix merilis gim dalam beberapa bagian.

Sebelumnya, perusahaan meluncurkan seri Hitman--reboot dari gim 2016--dalam beberapa bagian.

Masih belum jelas mengapa akhirnya Square Enix memutuskan hal serupa untuk FFVII Remake, diprediksi hal tersebut untuk mengantisipasi file atau data gim yang besar saat peluncuran nanti.

Bagaimana menurut kamu? Yang pasti, Final Fantasy VII Remake ini wajib masuk ke dalam daftar gim yang patut dibeli.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: