Sukses

Top 3 Tekno: Perang Dagang AS dan Tiongkok Pengaruhi Penjualan Apple

Artikel tentang akibat perang dagang antar dua negara ini membuat pembaca kanal Tekno Liputan6.com dan menjadikan artikel ini populer pada Jumat (31/5/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Imbas larangan pemerintah Amerika Serikat (AS) agar perusahaan teknologinya bekerja sama dengan Huawei berujung panjang.

Karena larangan tersebut, sejumlah produk AS pun terkena boikot di Tiongkok. Salah satunya adalah Apple.

Meski CEO Huawei, Ren Zhengfei, berusahaa 'melindungi' Apple dan isinya, warga Tiongkok tetap berbondong-bondong meninggalkan iPhone.

Artikel tentang akibat perang dagang antar dua negara ini membuat pembaca kanal Tekno Liputan6.com dan menjadikan artikel ini populer pada Rabu (29/5/2019).

Dua artikel lain yang turut populer kemarin, yakni tips mengatasi smartphone cepat panas, dan Samsung akan menghilangkan tombol fisik dan lubang headphone di Galaxy Note 10.

Lebih lengkap, kamu bisa simak ketiga berita tersebut berikut ini.

1. Imej Apple di Tiongkok Runtuh, Pengaruhi Penjualan?

Apple Store

Dengan pemerintah Amerika Serikat (AS) melarang perusahaan teknologinya bekerja sama dengan Huawei, sejumlah produk AS terkena boikot di Tiongkok. Apple mungkin bakal jadi 'calon'nya.

Warga Tiongkok dikenal patriotik, jadi meski CEO Huawei, Ren Zhengfei, 'melindungi' Apple dan isinya, mereka tetap berbondong-bondong meninggalkan iPhone karena konteks masalah yang lebih besar, yaitu perang dagang antar dua negara.

Keruntuhan imej iPhone sudah diprediksikan sebelumnya oleh para analis. Salah satunya dipublikasikan di situs web analisis, Canalys, seperti yang dilansir Tekno Liputan6.com dari Phone Arena, Jumat (31/5/2019).

Selengkapnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Smartphone Kamu Sering Cepat Panas? Trik Ini Patut Kamu Coba

Ilustrasi pengguna smartphone. Dok: androidauthority.com

Ada kalanya suhu smartphone yang sedang digunakan meningkat dan terasa panas. Karena hal tersebut, banyak dari kamu pasti khawatir apakah hardware di dalam smartphone tidak mengalami masalah.

Suhu smartphone yang meningkat dapat terjadi dikarenakan masalah pada baterai, atau karena panas dari luar.

Menyoal baterai, solusi terbaik yang dapat dilakukan adalah dengan mengganti baterai--jika diyakini bocor--karena kemungkinan terbakar bisa terjadi.

Selengkapnya baca di sini

3. Galaxy Note 10 Bakal Hadir Tanpa Lubang Headphone dan Tombol Fisik?

Samsung Galaxy Note 9 (Liputan6.com/ Agustin Setyo W).

Usai peluncuran seri Galaxy S10 di San Francisco, Amerika Serikat beberapa bulan lalu, berbagai informasi tentang Galaxy Note 10 semakin marak bermunculan di internet.

Seperti diketahui, varian flagship lain dari Samsung yang dipastikan akan meluncur tahun ini--sekitar Agustus--adalah Galaxy Note 10.

Salah satu kabar terkini tentang Galaxy Note 10 datang dari Android Police menyebutkan, Samsung kemungkinan akan membuang audio jack di smartphone yang merayakan ulang tahun ke-10 ini.

Selengkapnya baca di sini

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.