Sukses

Nama Smartphone Flagship dari Redmi Terungkap

Liputan6.com, Jakarta - Informasi seputar flagship smartphone dari Redmi lambat laun terungkap. Terbaru, giliran nama smartphone ini yang dikonfirmasi oleh petinggi Redmi.

Dikutip dari Gizmochina, Jumat (17/5/2019), nama smartphone anyar Redmi ini diketahui dari unggahan Genera Manager Redmi, Lu Weibing, melalui akun Weibo miliknya beberapa waktu lalu.

Dalam unggahan tersebut, dia menyebut bahwa nama varian flagship dari Redmi ini akan diberi nama K20. Tidak lupa, dia juga memberikan arti dari penggunaan nama tersebut.

"Seri K merupakan performance flagship dari Redmi, dan K berarti killer (pembunuh). Redmi K20 akan menjadi flagship killer," tulis Lu Weibing.

Tidak hanya Redmi K20, perusahaan asal Tiongkok itu juga disebut akan merilis varian lain yang diberi nama Redmi 20 Pro. Kedua model itu diprediksi akan diperkenalkan pada akhir Mei di Tiongkok.

Sementara prediksi lain menyebut bahwa salah satu dari dua varian itu akan menyandang nama Poco F2. Nama Poco F2 sendiri digunakan untuk varian yang dijual di pasar internasional.

Adapun informasi mengenai spesifikasi yang akan diusung smartphone ini masih belum diungkap. Kendati demikian, sejumlah informasi penting tentang smartphone ini sudah bocor di internet lebih dulu.

Salah satunya adalah penggunaan chipset Snapdragon 855. Tidak hanya itu, Redmi K20 turut dibekali dengan lensa kamera ultra wide yang ditunjukkan melalui unggahan Lu Weibing beberapa waktu lalu.

2 dari 3 halaman

Nama Smartphone Anyar Redmi Bukan Redmi X

Sebelumnya, informasi nama dari smartphone terbaru Redmi ini juga sempat ramai terdengar di internet. 

Ketika itu, santer disebut bahwa smartphone ini akan diberi nama Redmi X. Namun kabar itu ternyata segera dibantah oleh GM Redmi, Lu Weibing, melalui akun Weibo miliknya.

Dikutip dari GSM Arena, Minggu (5/5/2019), Weibing menyebut Redmi X bukanlah nama untuk seri smartphone terbaru itu. Redmi teranyar bakal memiliki nama yang lebih baik.

"Bukan diberi nama Redmi X, akan ada nama yang lebih baik. Selamat malam," tulisnya. Dengan konfirmasi ini, pemakaian nama Redmi X untuk smartphone ini dipastikan tidak benar.

Sekadar informasi, nama Redmi X sendiri mencuat setelah beredarnya foto dan video yang memperlihatkan tampilan smartphone ini.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Kunci Redmi Kelas Premium Terungkap

Selain penggunaan Snapdragon 855, smartphone ini juga disebut akan didukung dengan RAM 8GB dan ROM 128GB.

Adapun dari sisi kamera, Redmi kelas premium ini akan dibekali dengan tiga kamera belakang dengan lensa utamanya beresolusi 48MP.

Adapun kamera depan smartphone ini beresolusi 32MP. Sementara dari bocoran informasi yang ditampilkan smartphone ini memiliki layar berukuran 6,39 inci.

Meski belum resmi, informasi seputar flagship smartphone Redmi ini sebenarnya sudah sempat diungkap oleh petinggi Xiaomi maupun Redmi.

Salah satu fitur yang disebut akan hadir ini adalah konektivitas NFC. Tidak hanya itu, Xiaomi juga tetap akan menyertakan headphone jack 3,5mm.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Loading
Artikel Selanjutnya
Setelah Redmi 8A, Xiaomi Kini Perkenalkan Redmi 8
Artikel Selanjutnya
Melihat Tampilan dan Hasil Foto Redmi Note 8