Sukses

Unik, Bayi Baru Lahir Diberi Nama Gopay

Liputan6.com, Jakarta - Ada-ada saja ide orangtua memberikan nama bagi bayinya yang baru lahir. Kadang nama bayi bisa terinspirasi dari berbagai hal, misalnya saja dari perusahaan teknologi, merek smartphone, hingga yang terbaru adalah dari sebuah layanan pembayaran digital.

Belum lama ini, seorang bayi laki-laki lahir dengan nama Gopay Allfarian CB di Desa Karya Mukti, Kecamatan Sekampung, Kabupaten Lampung Timur

Gopay Allfarian CB merupakan anak kedua dari pria bernama Anton. Dalam spanduk yang diunggah di akun Twitter, Gopay lahir pada 18 Februari 2019.

Informasi ini diketahui dari akun Twitter @gopayindonesia. Karena memberi nama anaknya dengan nama tersebut, pihak Gopay Indonesia pun memberikan saldo Gopay kepada sang anak dan keluarganya selama satu tahun.

Akun Twitter @gojek24jam mencuitkan bahwa jumlah saldo Gopay yang diberikan kepada bayi Gopay sebesar Rp 500 ribu per bulannya selama satu tahun.

Dalam suratnya kepada keluarga bayi Gopay, CEO Gopay Indonesia Aldi Haryopratomo pun menuliskan ucapan selamat.

"Selamat atas kelahiran Gopay, semoga sehat selalu dan menjadi anak yang berbakti kepada orangtua dan Indonesia," kata Aldi.

2 dari 2 halaman

Bayi Pakai Nama Xiaomi

Sebelumnya, seorang pria asal Lampung Utara, Fredi Yana, memberikan nama "Xiaomi" untuk bayi perempuannya yang lahir pada tahun lalu.

Fredi memberikan nama Xiaomi Fradella Naufalyn untuk putri pertamanya, yang lahir pada Agustus 2017. Selain karena seorang Mi Fans - sebutan untuk penggemar Xiaomi -, Fredi juga menyukai arti dari nama "Xiaomi".

Nama Xiaomi berasal dari Bahasa Mandarin, yang artinya kurang lebih adalah padi atau beras kecil.

Bagi orang Asia, terutama Indonesia, padi dan beras sangat bermanfaat karena menjadi makanan pokok. Fredi pun berharap anaknya kelak bisa menjadi orang yang berguna.

Akta lahir anak perempuan asal Lampung dengan nama Xiaomi (Foto: Ist)

"Saya memberikan nama Xiaomi, karena pertama saya suka dengan filosofi namanya. Selain itu, kebetulan saya memang penggemar Xiaomi," ungkap Fredi saat dihubungi tim Tekno Liputan6.com, Jumat (20/4/2018).

Suami dari Delima tersebut mengaku sudah menjadi pengguna smartphone Xiaomi selama dua tahun. Namun, ia tak terlalu aktif di komunitas Xiaomi, karena juga disibukkan dengan pekerjaan hariannya.

"Saya juga sudah cukup lama pakai Xioami, kira-kira sudah dua tahun (pakai produk Xioami)," tuturnya.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: