Sukses

Gim Baru Sonic Masuk Tahap Pengembangan, Kapan Rilis?

Liputan6.com, Jakarta - Ada kabar bagi kamu penggemar karakter Sonic. Alasannya, Sega memastikan akan ada gim baru yang mengangkat karakter landak biru tersebut.

Dikutip dari Game Rant, Rabu (20/3/2019), pengumuman gim anyar ini dilakukan oleh Chief Tim Sonic Takashi Iizuka di ajang SXSW. Dia menyebut bahwa gim ini sedang dalam tahap pengembangan.

Sayangnya, dia tidak banyak mengungkap informasi lebih lanjut mengenai gim ini. Iizuka hanya menyebut bahwa informasi mengenai gim ini akan diumumkan lebih lanjut.

Meski Sega tidak mengungkapkan jadwal peluncuran gim anyar ini, banyak gamer yang menduga bahwa pengumuman lebih lanjut akan dilakukan saat gelaran E3 2019 atau The Game Awards.

Sekadar informasi, gim terakhir Sonic berjudul Sonic Mania diakui telah berhasil menggaet para fans lama. Alasannya, gim yang rilis pada 2017 itu kembali ke formula gim Sonic lawas dengan tampilan 2D.

Bahkan, Sonic Mania menjadi gim Sonic dengan rating tertinggi dalam 15 tahun terakhir. Karenanya, menarik untuk menunggu formula seperti apa yang akan diusung Sega dalam gim Sonic terbaru ini nanti.

2 dari 3 halaman

Diadaptasi ke Layar Lebar, Sonic the Hedgehog Siap Rilis 2019

Selain gim, karakter Sonic juga dipastikan akan hadir di layar lebar. Dilansir dari Polygon, adaptasi film dengan judul Sonic the Hedgehog ini dikabarkan bakal hadir di bioskop pada 15 November 2019.

Karakter legendaris Sega tersebut akan diproduksi ke layar lebar oleh Paramount Pictures, walaupun sebelumnya Sega mengumumkan film Sonic akan digarap oleh Sony Pictures.

Niat awalnya adalah film Sonic akan dirilis pada 2018, tetapi ternyata diundur agar dirilis pada musim liburan 2019. Sampai saat ini belum banyak detail yang diberikan selain keterlibatan sutradara Deadpool dalam film ini.

3 dari 3 halaman

Kesuksesan Seri Sonic the Hedgehog

Seri Sonic pertama kali rilis pada 1991 dengan judul Sonic the Hedgehog.

Di gim tersebut, pemain mengendalikan Sonic yang memiliki kecepatan super untuk merebut cincin-cincin emas melalui jalur-jalur yang sulit sembari menghajar musuh.

Setelah gim pertama sukses besar, muncul berbagai sekuel Sonic the Hedgehog serta beberapa seri kartun yang tayang di TV Amerika Serikat.

Selain Sonic, muncul pula tokoh-tokoh menarik lainnya, seperti Tails si rubah yang bisa terbang, si merah Knuckles, dan Shadow si landak hitam yang keren.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading