Sukses

Cara Membuat Stiker Line yang Mudah, Gratis dan Bisa Kamu Jual

Liputan6.com, Jakarta Line adalah salah satu dari banyak aplikasi atau platform mobile yang dikembangkan oleh perusahaan Jepang bernama NHN Corporation. Aplikasi ini menawarkan layanan pengiriman pesan dan chatting yang saat ini banyak digandrungi oleh banyak orang. Line saat ini juga digunakan pada berbagai platform seperti smartphone, tablet, dan komputer.

Line difungsikan dengan menggunakan jaringan internet sehingga pengguna dapat melakukan aktivitas seperti mengirim pesan teks, mengirim gambar, video, pesan suara, dan lain lain. Line diklaim sebagai aplikasi pengirim pesan instan terlaris dan menduduki posisi 1 dalam kategori aplikasi gratis di 42 negara. Di antaranya adalah Jepang, Taiwan, Spanyol, Rusia, Hong Kong, Thailand, Singapura, Malaysia, Macau, Swiss, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, dan lain-lain.

Kesuksesan Line sebagai aplikasi pengirim pesan instan terlihat dari pengguna yang mencapai 101 juta di 230 negara di dunia. Banyak sekali fitur yang bisa kamu dapatkan dalam satu aplikasi Line ini. Salah satu fitur unggulan yang ditawarkan Line adalah membuat stiker line. Disini kamu bisa dengan bebas membuat stiker line sesuai kreasi yang kamu suka dan menjualnya.

Bagi kamu yang belum tahu cara membuat stiker line, berikut liputan6.com rangkum cara membuat stiker line yang kreatif, mudah dan gratis, Senin (11/3/2019).

2 dari 3 halaman

Cara membuat stiker Line dengan aplikasi Line Creators Studio

Salah satu cara membuat stiker line adalah menggunakan aplikasi dari Line Creators Studio. LINE Creators Studio merupakan aplikasi resmi dari Line untuk membuat stiker Line sendiri dengan mudah dan gratis.

1. Cara membuat stiker line yang pertama adalah unduh aplikasi Line Creators Studio dan kemudian buka aplikasi tersebut.

2. Setelah itu ketuk tombol "+" untuk membuat stiker baru dan pilih diantara 3 cara membuat stiker line yang kamu inginkan.

3. Cara membuat stiker line yang ketiga adalah dari 3 cara membuat stiker tadi, pilihlah salah satu antara kanvas, foto yang tersimpan di perangkat kamu atau ambil foto baru dengan kamera perangkat kamu yang digunakan sekarang untuk memulai cara membuat stiker Line.

4. Sebelum kamu menentukan pilihan gambar yang ingin kamu pilih, terlebih dahulu pastikan untuk memilih “mewarnai stiker” yang akan kamu buat karena hal ini dapat mempengaruhi peninjauan di akhir nanti.

5. Cara membuat stiker line yang kelima adalah pilih foto mana pun yang ingin kamu gunakan untuk diubah menjadi stiker. Lalu simpanlah dan edit bagian foto yang ingin kamu edit dengan fitur yang telah tersedia seperti Pangkas, Laso, Bentuk, Bingkai, dan Penghapus. Namun, jika kamu ingin melewati proses pangkas kamu tidak perlu untuk menggunakannya.

6. Cara membuat stiker line selanjutnya adalah pilih berbagai bentuk yang tersedia untuk memangkas foto dengan cepat dan praktis sehingga membentuk hasil yang baik dan menarik.

7. Langkah selanjutnya, jika kamu ingin memangkas gambar agar semakin bagus. Kamu bisa memilih bagian mana pun dari foto untuk diubah menjadi stiker dengan membuat outline menggunakan jari. Modifikasi foto yang dipilih serta perbesar, perkecil, atau ubah arah foto.

8. Cara membuat stiker line yang kedelapan adalah gunakan penghapus. Kamu bisa membuang bagian foto yang tidak diinginkan menggunakan penghapus. Ukuran penghapus bisa diatur, dan foto juga bisa diperkecil atau diperbesar selama proses ini.

9. Kreasikan dengan tambahan bingkai. Kamu juga bisa mambahkan beragam bingkai dekoratif yang menggemaskan ke kreasi stiker. Unduh berbagai pilihan bingkai yang dapat digunakan sesuai dengan selera.

10. Gunakan fitur pangkas otomatis. Pada fitur pangkas otomatis ini kamu bisa membuat proses memangkas jadi lebih mudah. Cukup menggambar garis secara asal di sekeliling foto, maka hasil pangkas akan selesai dengan cepat. Kamu juga dapat mengembalikan bagian yang ingin disimpan atau membuang sisanya.

11. Cara membuat stiker line yang terakhir adalah atur ukuran dan sudut gambar serta tambahkan teks ke gambar dengan beragam pilihan font. Font baru dapat diunduh dari daftar di dalam aplikasi. Tidak hanya itu kamu juga dapat menambahkan ilustrasi foto sesuai selera kamu masing-masing. Simpan dan selesai.

3 dari 3 halaman

Cara membuat stiker Line dan menjualnya

Selain bebas membuat stiker sesuai kreativitasmu masing-masing. Kamu juga dapat menjual stiker tersebut sesuai ketentuan dari pihak aplikasi line. Cara menjual stiker line.

1. Masukkan judul dan penjelasan stiker serta pilih gambar utama koleksi stiker di layar pembuatan stiker. Perhatikan bahwa kamu mungkin harus mengubah keterangan yang telah dimasukkan sebelum mengajukan permintaan peninjauan stiker.

2. Ketuk Apply to sell atau ajukan peninjauan jika kamu sudah membaut setidaknya 8 buah stiker. Kemudian kamu dapat menjual stiker mulai dari 8, 16, 24, 32, atau 40 stiker/set.

3. Sebelum di jual kamu harus menunggu prose peninjauan terlebih dahulu. Begitu proses peninjauan selesai, kamu akan diberitahu melalui pesan obrolan akun resmi Creators Market dan juga pemberitahuan melalui email apakah stiker kamu bisa masuk proses penjualan atau enggak.

4. Setelah status stiker menjadi telah disetujui, kamu dapat menjualnya di LINE STORE dan Toko Stiker di aplikasi.

Nah, itu tadi ulasan mengenai cara membuat stiker line secara gratis dan menjualnya. Selamat berkreasi.

Aksi Egg Boy Didukung, Warganet Bikin Meme Kocak
Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Logout LINE Di HP dan PC, Super Mudah Buat Dipraktikkan