Sukses

Kantongi Sertifikat TKDN, Trio Huawei P30 Segera Masuk Indonesia

Meskipun belum dirilis secara resmi, Huawei P30 telah mendapatkan sertifikat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) untuk smartphone 4G dari pemerintah Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei berencana merilis flagship smartphone terbarunya, Huawei P30, dalam sebuah acara peluncuran di Paris, Prancis, bulan Maret ini.

Meskipun belum dirilis secara resmi, Huawei P30 telah mendapatkan sertifikat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) untuk smartphone 4G dari pemerintah Indonesia.

Dalam hal ini, TKDN diberikan oleh Kementerian Perindustrian dan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com di laman Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Kemenperin, Senin (11/3/2019), ada tiga smartphone seri P30 yang mendapatkan sertifikat TKDN per tanggal 5 Maret 2019.

Tanpa menyebut masing-masing model smartphone tersebut, terdapat tiga perangkat Huawei P30 dengan model number Huawei ELE-L29dengan TKDN 30,71 persen, Huawei VOG-L29 dengan TKDN 30,71 persen, serta Huawei MAR-LX2 dengan TKDN 31,15 persen.

TKDN Huawei P30 sudah dikantongi oleh Huawei, menandakan smartphone tersebut bakal segera melenggang di Tanah Air (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Berdasarkan penelusuran, ELE-L29 merupakan code number untuk Huawei P30.

Sementara, VOG-L29 merupakan code number untuk Huawei P30 Pro, dan MAR-LX2 merupakan code number Huawei P30 Lite.

Meskipun sudah mendapatkan sertifikat TKDN, belum diketahui bagaimana spesifikasi detail dari ketiga smartphone terbaru milik Huawei ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bocoran Spesifikasi Huawei P30

Informasi seputar Huawei P30 juga telah beredar di ranah maya. Diansir GSM Arena, Senin (28/1/2019), menurut laporan baru, dua varian Huawei P30 akan memiliki layar OLED.

Penggunaan OLED ini dinilai diperlukan untuk menempatkan sensor pembaca sidik jari optical di dalam layar. Kehadiran sensor sidik jari di dalam layar sekaligus akan membuat Huawei P30 bebas dari notch atau "poni".

Mengenai spesifikasi lain, P30 disebut memiliki layar berukuran 6,1 inci, sedangkan varian P30 Pro dengan 6,5 inci. Huawei dilaporkan memiliki fitur tiga kamera yang sama seperti Mate 20 Pro.

Huawei P30 Pro akan memiliki sebuah kamera baru, yang kemungkinan termasuk modul bergaya periscope untuk zoom optical lebih tinggi. Kamera ini akan menggunakan sensor Sony terbaru.

Huawei P30 dan P30 Pro akan disokong chipset Kirin 980, serta dua opsi RAM yakni 8GB dan 12GB. Keduanya akan memiliki headphone jack 3,5mm.

Versi reguler dari P30 nantinya akan memiliki tiga kamera belakang, seperti P20 Pro dan Mate 20 Pro. Sebelumnya, versi regulasi P20 hanya memiliki dua kamera belakang.

Laporan tersebut menambahkan, kamera utama Huawei P30 akan memiliki resolusi maksimal 40MP. Hal ini tentunya akan membuat hasil foto menjadi jauh lebih baik.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.