Sukses

Ethiopian Airlines Jatuh, Warganet Ucapkan Belasungkawa

Kabar inipun langsung menarik perhatian warga dunia. Bahkan, topik tentang Ethiopian Airlines dan Boeing menjadi sejumlah trending topic di linimasa Twitter.

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat Ethiopian Airlines yang terbang dari Addis Ababa, Ethiopia, menuju ke Nairobi, Kenya, jatuh 8 menit setelah lepas landas.

Pesawat ini membawa total penumpang dan kru sebanyak 157 orang dan nahasnya, semuanya dilaporkan meninggal dunia di tempat.

Ethiopian Airlines dengan nomor penerbangan ET 302 dua menggunakan pesawat Boeing bertipe sama dengan pesawat Lion Air PK-LQP yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, sekitar lima bulan lalu, yakni Boeing 737 Max 8.

Kabar inipun langsung menarik perhatian warga dunia. Bahkan, topik tentang Ethiopian Airlines dan Boeing menjadi sejumlah trending topic di linimasa Twitter.

Namun demikian, kebanyakan cuitan diunggah dalam bahasa Inggris memperlihatkan bahwa seluruh dunia ikut memantau kecelakaan tersebut.

Pengguna dengan akun @Nnamdi_James mengunggah cuitan yang artinya doa untuk mereka yang ada di penerbangan Ethiopian Airlines, diikuti dengan sebuah emoji berbentuk bunga.

Pengguna lainnya juga mengucapkan duka cita mendalam untuk para penumpang dan kru pesawat nahas tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warganet Soroti Boeing

Selain mengucapkan duka cita dan belasungkawa mendalam, warganet juga menyoroti Boeing. Pasalnya pesawat Ethiopian Airlines yang jatuh membawa 157 penumpang dan kru ini memiliki model yang sama dengan pesawat Lion Air PK LQP yang jatuh di perairan Karawang. 

Mereka menyebut, Boeing selaku produsen pesawat Boeing 737 Max 8 harus menarik seluruh pesawat jenis ini dari peredaran. 

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.