Sukses

Harga Samsung Galaxy A 2017, Smartphone Murah yang Tahan Air dan Debu

Liputan6.com, Jakarta Samsung yang merupakan salah satu perusahaan elektronik terbesar yang ada. Tak hanya di negara asalnya, Korea Selatan tetapi juga di dunia. Siapa sangka jika awal berdirinya Samsung pada tahun 1938 dulu adalah sebuah usaha ekspor buah, sayur dan ikan kering yang didirikan oleh Lee Byung Chul di Daegu, Korea Selatan.

Walaupun diawal berdiri merupakan perusahaan jasa ekspor, namun kini Samsung telah bertransformasi menjadi perusahaan kelas dunia yang memimpin pada bidang elektronik. Samsung bahkan termasuk dalam 10 merek teratas pada bidang teknologi secara global.

Dari sekian banyak produk yang diusung oleh Samsung, smartphone merupakan salah satu gadget yang digandrungi banyak orang. Kehadiran smartphone besutan Samsung selalu dinantikan.

Salah satu seri smartphone Samsung yang menjadi daya tarik bagi masyarakat Indonesia tahun 2017 lalu hingga kini ialah Samsung Galaxy A 2017. Pada tahun 2017, Samsung merilis 3 produk unggulannya yang termasuk dalam A series.

2 dari 6 halaman

Samsung Galaxy A 2017

Samsung Galaxy A 2017 hingga saat ini masih diincar oleh banyak orang. Salah satu alasannya, karena harga Samsung Galaxy A 2017 mengalami perubahan dari series sebelumnya. Pada tahun 2017 lalu Samsung merilis A series sebagai produk terbaru yang disebut-sebut sebagai pembenahan dari seri Galaxy A 2016 sebelumnya. Mulai dari seri A3 hingga A7 yang juga menarik banyak peminat di Indonesia.

Samsung Galaxy A 2017 merupakan produk pembaruan dari sisi penambahan beberapa fitur dan spesifikasi yang tidak tersedia di Galaxy A 2016. Harga Samsung Galaxy A 2017 pun dibanderol dengan harga yang terjangkau. Pasalnya, harga Samsung Galaxy A 2017 ditargetkan untuk konsumen kalangan menengah.

Samsung Galaxy A 2017 memiliki tiga seri yakni A3, A5 dan A7. Dari ketiga seri tersebut, Samsung membedakannya dari tampilan layar yang memiliki ukuran berbeda-beda dan beberapa fiturnya. Dilansir Liputan6.com, Selasa (5/3/2019) berikut spesifiksi dan harga Samsung Galaxy A 2017 termasuk dari ketiga series tersebut.

3 dari 6 halaman

Spesifikasi Samsung Galaxy A 2017

Dari segi desain dan tampilan, Samsung Galaxy A 2017 dari seri A3, A5 dan A7 memiliki bentangan layar yang berbeda-beda. Samsung Galaxy A3 memiliki ukuran layar 4,7 inci yang terbuat dari metal 3D glass pada bagian belakangnya.

Untuk Samsung Galaxy A5, memiliki tampilan elegan dengan bentang layar 5,2 inci berbahan metal yang kokoh pada bagian belakangnya. Sedangkan Samsung Galaxy A7 memiliki bentangan layar 5,7 inci dengan konsep minimalis yang bahannya terbuat dari metal.

Dari ketiga series tersebut, Samsung Galaxy A3 merupakan seri terbawah dari segi spesifikasi dalam Samsung Galaxy A 2017. Walaupun begitu, spesifikasinya tak bisa dibilang rendahan.

Harga Samsung Galaxy A 2017 yang dibanderol dengan harga terjangkau, tak membuat Samsung hanya memberikan smartphone seadanya. Samsung Galaxy A 2017 memiliki tampilan minimalis dan elegan. Tampilannya yang terbuat dari metal memberikan kesan elegan dan mewah sehingga tampak mulus serta tampilannya yang menyatu dengan sempurna.

Samsung Galaxy A 2017 tersedia dengan varian warna yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginanmu. Samsung menghadirkan cukup banyak pilihan varian warna antara lain Black Sky, Gold Sand, Peach Cloud dan Blue Mist.

4 dari 6 halaman

Kamera luar biasa

Dari segi kamera, Samsung Galaxy A 2017 memiliki resolusi yang berbeda-beda. Untuk kamera pada Samsung Galaxy A3 memiliki kamera belakang dengan resolusi 13 MP dan kamera depan 8 MP yang memberikan warna cerah pada jepretan foto selfie.

Untuk Samsung Galaxy A5, kamera yang disematkan pada smartphone ini memiliki resolusi 16 MP pada kamera belakang yang dilengkapi auto-fokus yang cepat. Sementara bagian depan disematkan kamera dengan resolusi 16 MP. Kamera depan yang beresolusi besar membuat layar jernih serta dilengkapi fitur Floating Shutter yang membuat foto selfie-mu tak akan buram.

Kamera pada Samsung Galaxy A7 memiliki resolusi 16 MP pada kamera utama dan pada kamera depannya yang dilengkapi pula dengan fitur Floating Shutter.

Dari harga Samsung Galaxy A 2017 yang dibanderol terjangkau, kamu telah bisa menikmati kualitas dan kecanggihan kamera pada Samsung Galaxy series A 2017 ini. Hasil jepretan fotomu tentu saja luar biasa jernih dan tajam.

5 dari 6 halaman

Smartphone yang tahan air dan debu

Salah satu keunggulan dari Samsung Galaxy A 2017 yang banyak diminati oleh banyak orang adalah ketahanannya pada air dan debu. Memiliki tampilan yang elegan, Samsung Galaxy A 2017 ini diberi perangkat IP68. Perangkat tersebut dapat membuat Samsung Galaxy A memiliki perlindungan dalam kondisi terkena air dan debu sekalipun.

Perangkat yang memiliki serifikat IP68 membuat Samsung Galaxy A 2017 tak rusak walaupun tersiram air atau terkena debu. Smartphone ini mampu bertahan di dalam air hingga kedalaman 1,5 meter dalam waktu 30 menit.

Baterai dan memori penyimpanan

Untuk baterai, ketiga series Samsung Galaxy A 2017 memiliki kapasitas yang berbeda-beda. Samsung Galaxy A3 memiliki kapasitas baterai sebesar 2350 mAh, Samsung Galaxy A5 sebesar 3000 mAh dan Samsung Galaxy A7 dengan kapasitas baterai 3600 mAh.

Samsung Galaxy A 2017 dilengkapi dengan ruang penyimpanan 16GB dan RAM 2GB pada Galaxy A3 serta 32GB dengan RAM 3GB pada Galaxy A5 dan A7.

6 dari 6 halaman

Harga Samsung Galaxy A 2017

Harga Samsung Galaxy A 2017 dibanderol dengan kisaran harga yang terjangkau sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkan. Samsung Galaxy A3 dibanderol dengan harga sekitar Rp 2,1 juta untuk kondisi baru sedangkan untuk kondisi bekas dibanderol dengan harga Rp 1,6 jutaan.

Untuk harga Samsung Galaxy A 2017 pada seri A5, di pasaran dibanderol pada kisaran Rp 2,5 jutaan dengan keadaan baru. Dalam keadaan bekas kamu dapat memilikinya dengan harga Rp 2 jutaan.

Sementara harga Samsung Galaxy A 2017 pada seri A7 dipatok dengan harga kisaran Rp 3 jutaan dalam kondisi baru, dan kisaran harga Rp 2,3 juta hingga Rp 2,5 juta dengan kondisi bekas.

Model Seksi Ini Pernah Dikirimi Pesan Nakal Cristiano Ronaldo
Loading