Sukses

Cara TM Simpati Loop, Telepon Terus Enggak Bikin Kantong Kering

Mudah dan praktis, dijamin berhasil.

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan smartphone tak lepas dari peran operator seluler. Banyak operator seluler di Indonesia yang bisa digunakan. Salah satu operator seluler yang terkenal di Indonesia adalah Telkomsel. 

Telkomsel menjadi operator seluler terbesar di Indonesia dengan 178 juta pelanggan. Pelayanannya bahkan bisa dijangkau hingga di daerah terpencil dan pulau terluar serta daerah perbatasan negara.

Banyak produk dari Telkomsel yang digunakan oleh kebanyakan masyarakat Indonesia. Kartu HALO dan kartu Simpati yang dirilis pada tahun 1997. Kartu As yang dirilis pada tahun 2004, kartu Flexi, Tekomsel Flash, kartu Facebook dimana kartu GSM Pascabayar dari Telkomsel yang bekerja sama resi denga situs Facebook, Simpati Loop dan kartu Loop.

Salah satu produk Telkomsel yang menargetkan konsumennya pada anak muda ialah  kartu Simpati Loop.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Pelayanan Talk Mania (TM)

Salah satu pelayanan dari Telkomsel yang menguntungkan adalah  adalah Talk Mania atau biasa disingkat TM. Kuota nelpon TM Simpati  Loop hanya bisa dipakai untuk telepon ke sesama Telkomsel dengan harga yang sangat murah mulai Rp 2.000 per hari.

Bagi kamu yang gemar menelpon keluarga, kerabat atau sahabat, atau pacar  kamu tidak boleh ketinggalan layanan yang satu ini. Dengan TM tentu rindu kamu kepada orang terkasih bisa diobati, apalagi harganya enggak bikin kantong kering.

Namun sayangnya banyak pengguna kartu Simpati Loop yang masih belum tahu cara TM Simpati Loop. Tenang aja, enggak usah khawatir pada artikel ini akan menjelaskan cara TM Simpati Loop agar kamu bisa menikmati layanan telepon dengan tarif yang murah walaupun menghabiskan banyak waktu.

Berikut Liputan6.com, Kamis (28/2/2019) rangkum cara TM Simpati Loop

Perlu diingat,  jika kamu mendaftar pada siang hari maka paket tersebut aktif pada siang hari. Begitujuga dengan sebaliknya. 

Maka jika kamu ingin mendaftar Talk Mania pada malam hari, pastikan kamu mendaftarnya pada jam 1 siang ke atas ya. 

3 dari 6 halaman

Cara TM Simpati Loop via SMS

Untuk kamu yang ingin mendaftarkan paket TM Loop via SMS. Kamu bisa mengirim SMS ke nomor 8999 dengan format sebagai berikut :

Lalu isi format SMS : TMLOOP kirim ke 8999. Contoh : TM LOOP kirim ke 8999

 Tunggu konfirmasi SMS yang menyatakan bahwa paket TM anda sudah aktif. Pastikan pulsa anda cukup, apabila tidak ada pulsa maka TM Simpati Loop tidak bisa diaktifkan.

4 dari 6 halaman

Cara TM Simpati Loop via Dial Kode

Untuk kamu yang ingin daftar paket TM menggunakan dial kode, kamu  bisa menekan *567#.  Setelah itu, ikuti langkahnya sebagai berikut

·  Buka aplikasi telepon di HP

· Lalu ketik  *567# dan pencet telpon

· Pilih menu Paket Lainnya > Paket Nelpon & SMS > Harian > TM Loop.

·  Tekan 1 untuk membeli

Tunggu konfirmasi SMS yang menyatakan bahwa paket nelpon kamu sudah aktif. Jangan lupa, pastikan pulsa kamu cukup untuk membeli paket. Apabila tidak ada pulsa maka TM Simpati Loop tidak bisa diaktifkan.

5 dari 6 halaman

Cara TM Simpati Loop  via Aplikasi MyTelkomsel

Selain mendaftar via SMS dan dial kode, kamu juga bisa mendaftar TM Loop melalui aplikasi MyTelkomsel.  Namun, sebelumnya, install aplikasi MyTelkomsel dan download terlebih dahulu di Play Store. Setelah itu, ikuti langkah-langkah di bawah ini

· Buka aplikasi dan login menggunakan nomor Loop

· Pilih ‘Menu’ kemudian ‘Beli Paket’, kemudian pilih paket Telepon.

· Nanti akan tersedia beberapa paket telepon dari mulai bulanan, mingguan dan harian.

· Sesuaikan dengan keinginamu, kamu bebas memilih paket telepon yang mana.

· Selesai memilih, klik ‘Beli’ maka secara otomatis pulsa kamu akan berkurang untuk paket TM tersebut.

· Tunggu konfirmasi SMS yang memberitahuakan bahwa paket sudah aktif. Kamu pun sudah bisa menikmati layanan Talk Mania.

6 dari 6 halaman

Format Layanan Simpati Loop

Selain mengetahui cara mendaftar TM Simpati Loop. Ada beberapa format layanan yang bisa kamu gunakan untuk kebutuhan sehari-hari kamu. Berikut beberapa format layanan Simpati Loop yang bisa kamu gunakan.

Cek Sisa Pulsa dan Masa Berlaku

*888#

Cek Kuota Telpon dan SMS

*888#

Cek Berbagai Paket Data Loop Lainnya 

*567#

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini