Sukses

Harga Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus Terbaru, Ponsel dengan Kamera Berkualitas

Kualitas kamera bisa disetting seperti DSLR, keren kan?

Liputan6.com, Jakarta Samsung, brand ternama asal Korea Selatan tersebut menjadi perusahaan raksasa di sektor elektronik, khususnya smartphone. Samsung memiliki sejarah yang cukup panjang. Sebab, perusahaan ini sudah berdiri sejak tahun 1938. Itu berarti sudah 79 tahun Samsung berkarya. 

Tahun 2016 lalu Samsung merilis 2 ponsel S series-nya dengan nama Galaxy S7 dan S7 edge dengan perbedaan yang satu layar datar dan layar lengkung. Tahun 2017, tampaknya Samsung sudah tidak lagi memproduksi layar datar untuk keluarga S series.

Samsung Galaxy S series tahun 2017 muncul dengan 2 tipe, yaitu Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8 Plus. 2 tipe ponsel ini tidak lagi dilabeli dengan edge, karena sudah sama-sama menggunakan edge atau layar lengkung.

Samsung secara resmi merilis seri Galaxy S8 dan S8 Plus terbarunya dengan berbagai fitur canggih dan terbaru. Serta ciri khas tombol Samsung kini telah berubah menjadi sebuah tombol sensitif. Pada seri ke 8 ini tentu saja tidak hanya single sim yang di keluarkan oleh perusahaan, melainkan tipe dual sim card juga di keluarkan demi memenuhi kebutuhan para konsumen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Design Utama

Penggunaan teknologi yang terbaru di Galaxy S8 series ini melakukan perubahan pada design-nya yaitu menghilangkan tombol home di layar utama, sehingga membuat Galaxy S8 nyaris tidak memiliki bezel di sisi atas dan bawah.

Alhasil, ukuran fisik smartphone tetap ringkas dan pas digenggam satu tangan. Jika di gunakan untuk menonton film tampak lebih luas. Ukuran layar yang cukup lebar, yakni 5,8 inci untuk Samsung Galaxy S8 dan 6,2 inci untuk varian Galaxy S8 Plus. Samsung S8 dan Samsung S8+ mengusung layar berpanel Super AMOLED masing-masing berukuran 5.8 inci dan 6.2 inci, beresolusi Quad HD Plus atau 2960x1440.

Desain baru pada Galaxy S8 dan S8 Plus yang datang tanpa tombol home fisik. Ketiga tombol navigasi home, recent apps, dan back kini menyatu dengan tampilan sistem operasi sebagai virtual button. Sehingga ketika ponsel atau layar di hidupkan maka baru terlihat ketiga tombol tersebut.

Pinggiran kanan dan kiri layar nyaris tak berbingkai karena menggunakan panel display lengkung dengan nama Edge Screen. Sedangkan bezel di atas dan bawah layar tampak tipis karena tak perlu menampung tombol home yang biasanya berukuran besar. Tampilan depan Galaxy S8 pun tampak hampir seluruhnya terdiri dari layar. Jadi kedua seri S8 ini menggunakan layar lengkung.

3 dari 6 halaman

Kamera

Di samping beberapa fitur baru yang belum pernah ada sebelumnya pada perangkat samsung lainnya, Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus ikut memperbarui pada sektor kamera. Pada sisi depan kedua smartphone kini dibekali dengan sebuah kamera selfie yang berukuran 8 megapiksel (F1.7) dengan autofocus dan face detection.

Sebelumnya pada smartphone seri Galaxy S dari Samsung, fitur autofocus dan face detection hanya ada di unit kamera utama.

Berbekal kemampuan face detection, Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus pun kini bisa menambah stickers ala Snapchat ke foto hasil jepretan kamera depan dan belakang.  Untuk kamera utama yang tertempel pada bagian body belakang Galaxy S8 Series ini memiliki ukuran 12 MP dengan fitur kamera yang dimiliki seperti 1/2.5″ sensor size, 1.4 µm pixel size, geo-tagging, simultaneous 4K video and 9MP image recording, touch focus, face/smile detection, Auto HDR, panorama dan dapat membuat video dengan kualitas 1080p@60fps, HDR, dual-video rec.

Fitur kamera lainnya bisa kamu rasakan yang lengkap pada samsung galaxy s8 ini. Model atau tipe kamera dengan profesional setting seperti di kamera DSLR juga bisa kamu terapkan pada ponsel ini.

4 dari 6 halaman

Sistem Operasi & Hardware

Samsung merilis Galaxy S8 dan S8 Plus dengan dua varian prosesor, termasuk Snapdragon 835 dan exynos 8895. Hardware dipadukan dengan RAM 4GB yang bisa menghasilkan kinerja komputasi yang sangat cepat.

Dapat bermain Gaming dengan lancar dan grafis yang prima sehingga mendapatkan proses multi tasking yang cepat dan lancar. Kemudian sistem operasinya memakai OS Android v 7.0 Nougat yang bisa di upgrade ke Oreo berbasis Touchwiz UI.

5 dari 6 halaman

Storage

Di tambah lagi dengan memori RAM dengan kapasitas 4 GB untuk menyimpan data sementara pada saat menjalankan sebuah sistem atau program. Dalam penyimpanan data, Samsung Galaxy S8 maupun S8 Plus menggunakan kapasitas memori dengan ukuran 64 GB, atau kamu juga bisa menggunakan memori eksternal up to 256 GB untuk menambah kapasitas penyimpanan ponsel kece ini.

Untuk versi dual sim, Samsung Galaxy S8 atau S8 Plus menggunakan versi hybrid.

Sementara daya energi yang dimiliki ponsel besutan dari Samsung terbaru ini, dibekali dengan baterai dengan daya yang berkapasitas 3.000 mAh (standar) dan 3.500 mAh untuk Samsung galaxy s8 plus.

Beberapa warnya yang sudah di siapkan oleh Samsung untuk varian dari Samsung Galaxy S8 adalah ada 4 warna diantaranya Blue metalic, Gold metalic, Black metalic dan silver metalic.

6 dari 6 halaman

Harga Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus

Harga Samsung Galaxy S8 Single Sim Baru : Rp 6.200.000

Harga Samsung Galaxy S8 Single Sim Bekas : Rp 4.900.00

Harga Samsung Galaxy S8 Dual Sim Baru : 6.500.000

Harga Samsung Galaxy S8 Dual Sim Bekas : 5.400.000

Harga Samsung Galaxy S8 Plus Single Sim Baru :6.900.000

Harga Samsung Galaxy S8 Plus Single Sim Bekas : 5.900.000

Harga Samsung Galaxy S8 Plus Dual Sim Baru : 7.300.000

Harga Samsung Galaxy S8 Plus Dual Sim Bekas : 6.500.000

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini