Sukses

Cara Mudah Membayar Tagihan Listrik dan Air di DANA

Liputan6.com, Jakarta - DANA sebagai salah satu dompet digital di Indonesia memiliki sejumlah fungsi dan fitur yang dapat membantu kebutuhan sehari-hari penggunanya. Salah satunya adalah fitur untuk membayar tagihan listrik dan air.

Proses pembayaran tagihan listrik dan air di aplikasi DANA juga terbilang mudah dan cepat. Selain tagihan listrik dan air, kamu sebenarnya juga dapat memanfaatkan DANA untuk kebutuhan lain, seperti membayar cicilan hingga BPJS.

Namun kali ini, Tekno Liputan6.com akan membahas langkah-langkah melakukan pembayaran tagihan listrik dan air di DANA. Untuk mengetahui seperti apa cara membayar tagihan listrik dan air di DANA, berikut ini langkah-langkahnya.

1. Pastikan kamu memiliki saldo di DANA. Kamu dapat mengisinya lewat transfer, agen offline, atau kartu debet.

2. Setelah itu, kamu tinggal membuka aplikasi dana dan lihat di laman depan.

3. Pilih electricity untuk membayar tagihan listrik atau water untuk membayar PAM.

4. Masukkan nomor pelanggan lalu ikuti langkah selanjutnya dan lakukan pembayaran.

5.Setelah seluruh proses selesai, tagihanmu dipastikan sudah terbayar. Bagaimana mudah bukan melakukan pembayaran dengan DANA? Selamat mencoba.

2 dari 3 halaman

Mengenal Beragam Fitur dan Manfaat Dompet Digital DANA

Tidak hanya itu, DANA juga dapat terhubung dengan sejumlah layanan online, seperti Bukalapak dan Tix.id. Selain kedua layanan itu, DANA juga sudah tersedia di aplikasi chatting BBM.

Pengguna yang terbiasa bertransaksi offline juga dapat memanfaatkan saldo di DANA dengan metode QR Code.

Saat ini, DANA sudah dapat digunakan untuk melakukan pembelian di KFC, Hoka Hoka Bento, Bakmi GM, Baskin Robbins, termasuk Ramayana dan beberapa merchant lain.

3 dari 3 halaman

Lakukan Transfer Hingga Tarik Tunai

Pengguna yang ingin melakukan transfer atau penarikan DANA juga dapat melakukannya dengan mendaftar sebagai akun premium terlebih dulu.

Soal pendaftaran akun premium, DANA sudah bekerja sama dengan database kependudukan milik Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri.

Jadi, verifikasi untuk akun premium di DANA lebih cepat dan mudah. Verifikasi berbasis data Dukcapil ini akan menggantikan verifikasi melalui panggilan video.

DANA juga memungkinkan pengguna mendaftarkan kartu debet atau kreditnya langsung di aplikasi. Dengan cara ini, proses transaksi yang berada di dalam aplikasi dapat berjalan lebih mulus.

Urusan keamanan juga menjadi perhatian, sehingga DANA menerapkan security dan authentication sehingga apabila ada dana hilang saat transaksi, akan diganti 100 persen.

Sebagai tambahan, transaksi melalui DANA tidak lagi memerlukan pin atau tanda tangan termasuk one time password (OTP). Hal ini berbeda dari platform lain yang masih memanfaatkan sistem tersebut.

Vince melanjutkan, saat ini DANA sudah memiliki 238 anggota tim yang dinamakan DanaM8s dan 68 persen di antaranya merupakan engineers.

Dengan begitu, para engineers tersebut bertugas untuk terus mengembangkan DANA agar layanannya makin mumpuni di masa depan.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: