Sukses

Harga Tablet Lenovo di Bawah Rp 1 Juta tapi Punya Spesifikasi yang Mumpuni

Banyak pilihan tablet dengan harga murah.

Liputan6.com, Jakarta Dalam menghadirkan satu sensasi terbaru di dunia ponsel, Lenovo yang merupakan salah satu vendor ternama asal Tiongkok, yang mampu eksis. Brand ini akhir-akhir ini juga fokus pada sebuah gadget yang memiliki kemampuan yang setara dengan komputer kecil atau dalam bahasa kerennya disebut dengan tablet. 

Spesifikasi dan fitur canggih yang ada di setiap tablet Lenovo tersebut mampu mengimbangi kebutuhan para penikmat gadget. Serangkaian beberapa varian dari seri tablet Lenovo kini sudah merambah ke sejumlah pasaran dunia, termasuk pada titik resmi yang dikembangkan oleh vendor ini dalam memberikan kemudahan bagi konsumen.

Yakni soal harganya yang murah jika dibanding dengan kemampuan dan kelebihan yang ada di setiap seri tabletnya tersebut.

Harga tablet Lenovo murah di bawah Rp 1 juta ini banyak diburu. Bahkan tidak hanya sebuah tablet Lenovo saja yang menjadi sorotan publik, ada di antaranya vendor lain yang turut andil meramaikan persaingan yang sengit di pasaran tablet.  Seperti Asus, Oppo, Acer yang memberi penawaran harga menyaingi Lenovo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga Terjangkau

Meski dibanderol dengan harga tablet Lenovo murah di bawah Rp 1 juta, tetapi soal kredibilitas dan kapasitas tetap menjadi. Hal ini tentunya akan menjadi suntikan bagi Lenovo untuk tetap bisa berinovasi menghadirkan sebuah varian gadget terbaik yang bisa dijangkau oleh semua kalangan.

Untuk bisa sejajar dan menjadi pilihan utama konsumen dalam bursa gadget internasional, produk Lenovo harus dipercaya konsumen. Karena konsumen tidak sekadar melakukan ekplorasi dari setiap kelebihan aplikasi yang ada, tapi juga akan mengeksplorasi kekurangannya.

Nah, kali ini Liputan6.com, Senin (4/2/2019) mengulas sedikit tentang harga tablet Lenovo di bawah Rp 1 juta yang mungkin bisa menjadi referensi untuk Anda. Siapa tahu anda sedang ingin memiliki tablet android baru dengan harga yang terjangkau.

3 dari 4 halaman

Harga Tablet Lenovo di Bawah Rp 1 Juta

1. Harga Tablet Lenovo Tab 2 A7-10

Tablet Lenovo Tab 2 A7-10 ini memiliki spesifikasi OS Android 4.4 Kitkat, prosesor Quad Core 1.3 GHz dan RAM 1 GB. Memiliki ukuran layar 7 inci, harga tablet Lenovo ini Rp 630.000. 

2. Harga Tablet Lenovo Tab A7-20

Tablet Lenovo A7-20 ini memiliki spesifikasi OS Android 4.4 Kitkat dengan prosesor Quad Core 1.3 GHz, dan RAM 1 GB. Memiliki ukuran layar sebesar 7 inci, ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 799.900. 

3. Harga Idea Tab A1000 16GB

Tablet Lenovo Idea Tab A1000 16 GB ini memiliki spesifikasi OS Android 4.1 Jelly Bean. Dengan prosesor Dual Core 1 GHz dan RAM 1 GB. Ukuran layar tablet ini adalah 7 inci. Bisa Anda dapatkan dengan harga tablet Lenovo Rp 806.000. 

4. Lenovo Idea Tab A1000 4GB

Tablet Idea Tab A1000 4GB ini memiliki OS Android 4.1 Jelly Bean. Dilengkapi dengan prosesor dual core 1 GHz, dan RAM 1 GB. Ukuran layar ini sebesar 7 inci. Untuk harga tablet Lenovo ini dibanderol sebesar Rp 985.000.

Tidak banyak memang tablet Android dari produsen yang memiliki harga dibawah Rp 1 jutaan yang dijual di pasaran. Tidak seperti tablet dari produsen Advan dan juga pabrikan local lainnya yang memiliki jajaran tablet murah dengan banyak pilihan, namun beberapa tablet Lenovo ini bisa Anda jadikan referensi.

4 dari 4 halaman

Tips Memilih Tablet Murah

1. Spesifikasi dan Harga

Hal pertama saat Anda ingin membeli tablet dengan harga murah adalah memperhatikan harga dan spesifikasi yang diusung oleh Android tersebut. 

Spesifikasi yang paling penting adalah prosesor (CPU) dan memori yang diusungnya. Dalam sebuah tablet Android prosesor (CPU) adalah hal terpenting yang akan memberikan kualitas lebih. Semakin tinggi kecepatan prosesornya, makin memungkinkan tablet android tersebut untuk mengerjakan hal yang berat, seperti bermain game. 

2. Sistem Operasi Android Bawaan

Usahakan jika ingin membeli tablet Android yang dipilih sudah mengusung versi Android terbaru. Krena dengan sistem android terbaru, banyak kelebihan yang bisa Anda dapatkan. 

3. Kualitas Layar

Tips memilih tablet android murah adalah dengan memperhatikan layar dengan teknologi capacitive yang baik. Hal ini akan menjadi pondasi dasar sensitivitas layar ketika disentuh. 

Jika setiap sentuhan dan sapuan jari direspon dengan lambat, sebaiknya pertimbangkan kembali untuk membeli tablet tersebut.

4. Resolusi Layar

Jika Anda ingin membeli tablet Android dengan ukuran layar di atas 7 inci, sebaiknya Anda memilih yang beresolusi 1.024 x 768 ke atas untuk tampilan gambar yang lebih jelas. Sementara untuk tablet dengan resolusi 800 x 480 saat ini sudah tidak memadai untuk kenikmatan mata. 

5. Performa

Jika ada tablet Android yang mengusung kecepatan prosesor (CPU) di bawah 1 GHz, sebaiknya urungkan niat Anda untuk memilikinya. Hal ini disebabkan beberapa aplikasi Android saat ini sudah sangat ‘boros’ tenaga 

6. Konektivitas

Kalau hal ini, disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jika Anda bergantung kepada jaringan hotspot sekitar atau leluasa dengan jaringan 3G operator, menggunakan tablet dengan jaringan 3G pun tidak masalah. 

7. Dukungan Update

Pastikan tablet Android yang akan Anda beli memiliki ketersediaan update di masa mendatang. Dengan begitu, Anda tidak akan stuck dengan jenis OS tertentu selama menggunakannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini