Sukses

4 Aplikasi ini Bantu Kenali Jenis Kulit Wajahmu, Perawatan Lebih Mudah

Liputan6.com, Jakarta Di era digital ini, perkembangan teknologi semakin pesat. Dengan kemajuan teknologi, bisa terbantu di banyak bidang. Mulai komunikasi, memasak, hingga perawatan kulit dan wajah. Lewat teknologi kamu bisa  mendekteksi jenis kulit wajahmu hanya dengan selfie tanpa harus pergi ke dokter kulit. 

Kemudahan mendeteksi jenis kulit wajah ini diklaim sukses dengan tingkat keberhasilah lebih dari 80%. Selain praktis dan mudah, cara ini juga gratis, kamu hanya perlu memdownload aplikasinya di Play Store atau App Store.

Berikut 4 Aplikasi yang bisa mendeteksi kulit wajah yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Minggu (3/2/2019).

2 dari 5 halaman

1. YouCam

Aplikasi ini sangat mirip dengan aplikasi Makeupplus, yaitu apps virtual makeup untuk iseng-iseng tambah mascara, lipstick ataupun makeup lainnya di foto selfie.  Baru-baru ini YouCam Makeup merilis fitur baru di aplikasinya yang disebut dengan nama Skin Diary di mana kamu bisa cari tahu masalah wajah kamu.

Fitur Skin Diary ini memang ditujukan untuk melihat dan merekam perkembangan kondisi kesehatan wajah. Kalau biasanya brand skin care ataupun dermatologist punya alat canggih untuk mendiagnosa kondisi kulit, apps YouCam ini bisa jadi alternatif skin diagnostic tools yang kamu gunakan sehari-hari, tapi versi lebih simple dan gratis.

3 dari 5 halaman

2. Troveskin

Troveskin merupakan aplikasi perawatan kulit gratis di ponsel, yang diciptakan untuk membantu memecahkan masalah ketidaktahuan beauty seekers. Yakni apakah produk perawatan kulit yang digunakan berhasil atau tidak dan mencari tahu produk perawatan kulit mana yang paling cocok untuk jenis kulit.

Cukup sekali selfie, TroveSkin dengan teknologi canggih akan mendeteksi dan menganalisa permasalahan kulit pengguna seperti kerutan, pori-pori membesar, dan noda hitam.  Dengan semua data yang diteliti dari hasil selfie pengguna, TroveSkin dapat merekomendasikan produk kecantikan paling sesuai untuk kulit mereka.

4 dari 5 halaman

3. Skin Advitor

Skin Advisor ini hadir dengan teknologi canggih bernama ‘deep learning’ yaitu sebuah program mesin algoritma yang terinspirasi dari cara kerja otak manusia. Ini adalah kali pertama, teknologi ini digunakan untuk tujuan skincare kecantikan.

Aplikasi ini disebutkan bisa mendeteksi dan menganalisa keadaan kulit wajah dari foto selfie wajah polos tanpa make-up. Setelah itu, aplikasi ini akan memberikan pertanyaan tentang kebiasaan perawatan skincare, sampai memberikan sederet saran tentang produk perawatan apa yang direkomendasikan untuk digunakan agar bisa memperbaiki tekstur, tone, dan tingkat kelembapan wajah.

5 dari 5 halaman

4. Skin Better

SkinBetter dapat mendeteksi kekurangan pada kulit kamu. Seperti jerawat, kemerahan, komedo hingga kerutan halus dapat dilihat hanya dengan selfie. Hebatnya, aplikasi ini memakai pemindai berteknologi tinggi berstandar ahli dermatologi.

Setelah kekurangan pada kulit kamu diketahui, kamu akan langsung disarankan untuk memakai beberapa produk yang turut dijual di sana dan dapat langsung kamu beli.

Korban Kebakaran Krukut Dapat Bantuan Rp 2,5 Juta
Loading
Artikel Selanjutnya
7 Trik Foto dengan Ponsel Agar Terlihat Eye Catching, Simpel tapi Hasil Maksimal
Artikel Selanjutnya
6 Cara yang Perlu Dilakukan Saat Terhubung Wifi Publik, Privasimu Tetap Aman