Sukses

BERITA TERKINI:JELANG PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

Death Stranding Rilis Tahun Ini?

Liputan6.com, Jakarta - Setelah beberapa tahun sejak diumumkan, gim besutan Hideo Kojima, Death Stranding, dirumorkan akan rilis tahun ini.

Menurut posting terbaru pengguna Reddit, sebagaimana dikutip Ubergizmo pada Senin (21/1/2019), Death Stranding kemungkinan besar bakal dirilis pada tahun ini.

Sayang, tidak ada tanggal spesifik kapan gim tersebut akan meluncur.

Posting tersebut juga mengungkap foto yang menampilkan kartu pre-order Death Stranding dari Best Buy Kanada. Belum bisa dipastikan sumber foto berasal dari mana.

Yang pasti, jika pre-order Death Stranding sudah dimulai dari sekarang, gim tersebut akan siap melenggang ke konsol pada tahun ini.

2 dari 3 halaman

Death Stranding Bakal Dirilis untuk PlayStation 5?

Sekadar informasi, Death Stranding menjadi salah satu gim yang paling dinanti-nanti sejak tahun lalu.

Jelas saja, gim tersebut dibesut oleh kreator Metal Gear Solid, Hideo Kojima. Otomatis, banyak yang mengantisipasinya.

Banyak yang percaya, Death Stranding akan membawa 'angin segar' di industri gim karena memadukan konsep cerita yang kompleks dengan grafik terbaik pada generasi gim blockbuster untuk PlayStation 4 (PS4).

Namun demikian, Hideo Kojima belum juga mengungkap kapan Death Stranding bakal dirilis.

Padahal, pengembang gim tersebut baru saja memamerkan trailer terbarunya di gelaran E3 2018 yang diadakan beberapa waktu lalu. Lantas, kapan Death Stranding akan meluncur?

Menurut analis gim dari Wedbush Securities, Michael Pachter, Death Stranding justru akan meluncur dalam waktu kurang lebih dua tahun lagi, tepatnya 2020. Pada waktu itu, kemungkinan besar PS4 akan memasuki usia akhirnya.

Bisa jadi, Death Stranding akan dirilis untuk PS5. Pun begitu, gim tersebut juga akan tetap dirilis untuk PS4, meski pengembang pada akhirnya memprioritaskan PS5 sebagai konsol utama untuk Death Stranding.

"Menurutku, Death Stranding akan meluncur eksklusif untuk PS5. Gim ini kemungkinan akan menjadi gim cross-generation yang nantinya juga akan meluncur untuk PS4," kata Pachter sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Kamis (26/7/2018).

3 dari 3 halaman

Bukan Gim Horor

Death Stranding sendiri sebelumnya diungkap tak akan menjadi gim horor. Padahal, sempat beredar kabar kalau ek.Isk)gim yang juga akan memboyong Norman Reedus sebagai karakter utamanya itu akan mengambil genre survival horror seperti Silent Hills P.T.

Apakah Kojima bermaksud demikian, menggarap gim baru namun dengan mengembalikan ‘arwah’ gim horor yang sempat batal rilis dua tahun silam tersebut?

Kojima mengungkap, Death Stranding memang akan menjadi gim yang sarat dengan atmosfir gelap, bisa dibilang sekelas dark humor. Namun kenyataannya, sebagaimana dikutip laman Zam pada Selasa (7/2/2017), Death Stranding tidak akan menjadi gim horor.

“(Death Stranding) akan menjadi gim action, jika (kamu) mau tanya genre apa,” Kata Kojima.

“Ketika aku menciptakan Metal Gear, elemen utamanya adalah action. Namun pada akhirnya perspektif pasar melihatnya berbeda karena penuh dengan bumbu atmosfir yang gelap, bisa seperti stealth action juga,” ia melanjutkan.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Call of Duty Mobile Bakal Kedatangan Event Pertama Oktober 2019
Artikel Selanjutnya
Gamer Tak Bisa Mainkan Google Stadia Pakai Seluler, Harus Koneksi Wi-Fi