Sukses

Fitur Andalan Galaxy S10 Bocor, Apa Itu?

Liputan6.com, Jakarta - Bocoran informasi tentang smartphone flagship milik Samsung, yakni Galaxy S10 semakin marak bermunculan di internet.

Terkini, Samsung disebutkan bakal menyertakan sebuah fitur baru yang disebut Life Pattern. Apa itu?

Dikutip dari laman Slash Gear, Jumat (17/1/2019), Life Pattern adalah fitur yang akan muncul di model Galaxy S10 paling mahal, yakni Galaxy S10 X.

Life Pattern di Galaxy S10 X disebut-sebut sebagai fitur Augmented Reality (AR) yang akan mengotomatiskan fungsionalitas smartphone berdasarkan pola penggunaan pemilik perangkat.

Disebutkan, perusahaan asal Korea Selatan tersebut akan memasarkan fitur sebagai cara baru memakai smartphone.

Alih-alih pengguna beradaptasi dengan cara smartphone berfungsi, Samsung mengklaim Galaxy S10 X akan beradaptasi dengan pengguna.

Beberapa bocoran lain menyebutkan, Life Pattern akan secara otomatis mengatur kinerja (performa prosesor) dan fungsionalitas unggulan di Galaxy S10 X.

 

2 dari 3 halaman

Bocoran Galaxy S10 X

Samsung Galaxy S10 diumumkan pada Unpacked 2019. (Doc: Samsung)

Lebih lanjut, Galaxy S10 X memang akan di pasarkan sebagai seri Galaxy S paling mahal dari tiga seri yang lain, dan memiliki koneksi jaringan 5G.

Disebutkan, Galaxy S10 X memiliki bentang layar Super AMOLED 6,7 inci, kombinasi empat lensa kamera utama dan dual kamera selfie, dan setidaknya RAM 10GB.

 

3 dari 3 halaman

Tanggal Peluncuran Samsung Galaxy S10

Gambar render Galaxy S10 (Foto: Twitter @VenyaGeskin1)

Samsung akhirnya mengungkap tanggal peluncuran smartphone flagship terbaru mereka, yakni Galaxy S10.

Berdasarkan undangan yang beredar di internet, peluncuran Galaxy S10 itu dijadwalkan berlangsung pada 20 Februari 2019 (waktu setempat) di Auditorium Bill Graham Civic di San Francisco, Amerika Serikat (AS).

Dilansir The Wall Street Journal, Jumat (11/1/2019), Samsung akan memamerkan smartphone layar lipat versi "konsumen" dan tiga varian Galaxy S10.

Disebutkan, salah satu varian smartphone terbaru Samsung tersebut bakal memiliki fitur konektivitas 5G.

Tidak seperti tahun sebelumnya, Samsung memutuskan untuk mengadakan acara Unpacked seminggu sebelum Mobile World Congress di Barcelona.

Biasanya, perusahaan asal Korea Selatan itu memilih MWC 2019 sebagai tempat untuk mengumumkan smartphone Galaxy S andalannya.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Bicara Revolusi Industri 4.0, Jokowi Sebut Prabowo Kurang Optimis

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Begini Tampilan Bodi Samsung Galaxy S10 di Dunia Nyata?
Artikel Selanjutnya
Deretan Samsung Harga 2 Jutaan, Smartphone dengan Spek Mumpuni