Sukses

Tak Cuma Cetak, Printer Baru Canon Bisa Buat Kreasi Nail Art

Liputan6.com, Jakarta - Kemampuan printer zaman now kini tak hanya bisa untuk mencetak, memindai, atau menggandakan.

Siapa sangka, printer Pixma TS8270 dari Canon menyertakan kemampuan kreatif yang tak ada di printer lainnya, yakni mencetak stiker untuk hiasan kuku alias nail art.

Bukan berarti menghilangkan kemampuan utamanya sebagai pencetak dokumen, kemampuan mencetak stiker kuku, stiker magnet, dan hingga foto itu merupakan bekal khusus yang diusung Canon untuk anak-anak muda kreatif yang ingin fungsi lebih dari sebuah printer.

Hal ini, menurut Senior Division Manager Canon Consumer System Product PT Datascrip Monica Aryasetiawan, tak terlepas dari perkembangan media sosial yang dipakai untuk mengekspresikan diri.

Anak-anak milenial, kata Monica, selalu ingin tampil berbeda dengan yang lain. Tanda likes yang didapat di medsos pun jadi bukti eksistensi diri.

Maka itu, Canon memboyong salah satu inovasi di printernya, yakni mencetak stiker hiasan kuku.

Di mana, stiker ini bisa berfungsi sebagai fashion item yang membuat pengguna tampil lebih modis, kreatif, sekaligus unik untuk diunggah ke medsos.

Jika ingin gonta ganti stiker kuku, Canon menghadirkan berbagai layout stiker di aplikasi Nail Sticker Creator.

Oleh karenanya, kalau pengguna ingin mencetak stiker hiasan kuku dari printer ini, mereka perlu mengunduh aplikasi tersebut di smartphone Android atau iOS-nya.

Sticker hiasan kuku yang dicetak dengan printer Canon TS8270 (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Bicara fitur, Canon Pixma TS8270 juga dilengkapi dengan WiFi, sehingga memudahkan pencetakan foto langsung dari smartphone.

Canon Pixma TS8270 juga hadir dengan kemampuan cetak dokumen yang cepat dan auto duplex (bolak-balik otomatis).

Printer ini juga dilengkapi dengan sebuah slot kartu Micro SD yang membuat kamu bisa mencetak hasil bidikan dari kamera. Agar tak salah pilih file yang hendak dicetak, Pixma TS8270 dilengkapi sebuah LCD layar sentuh berukuran 4,3 inci.

Peluncuran Canon TS8270 (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

2 dari 3 halaman

Harga Printer Canon Pixma TS8270

Marketing Executive Canon Consumer PT Datascrip Marcellinus Lirus mengatakan, TS 8270 merupakan sebuah printer yang diciptakan untuk kebutuhan fun printing, di antaranya dengan mencetak stiker hiasan kuku, stiker di magnet kulkas, hingga cetak foto.

"Perangkat ini hadir dengan fitur WiFi, microSD card, serta tinta dengan enam warna untuk menghasilkan kualitas foto yang hidup dan tajam," tutur dia di Jakarta, Kamis (10/1/2019).

Printer ini dibanderol Rp 4 jutaan dan bisa dibeli di official store Canon di Lazada, Blibli, Tokopedia, Shopee, dan Ralali.

Canon juga menyediakan tinta untuk printer ini mulai harga Rp 251 ribu untuk warna Black hingga Rp 339 ribu unttuk warna Black, Cyan, Magenta, Yellow, dan Photo Blue XL (Dye ink).

Tak lupa, Canon menjual kertas foto square (persegi) berukuran 3,5x3,5 inci dengan harga Rp 93 ribuan. Sementara, kertas stiker hiasan kuku dibanderol Rp 220 ribu.

"Canon TS8270 hadir dengan tiga pilihan warna, yakni merah, putih, dan hitam. Tidak hanya mencetak dokumen atau foto, pengguna kini bisa lebih berkreasi dengan mencetak stiker hiasan kuku," kata Monica.

Canon TS8270 sendiri merupakan printer pertama dengan kemampuan ini. Karena fungsi kreatifnya, printer ini bisa dibeli sebagai printer untuk di rumah dengan kemampuan serupa dengan printer kantoran.

3 dari 3 halaman

Rilis Printer Rp 1 Jutaan

Bersamaan dengan peluncuran Pixma TS8270, Canon juga merilis Pixma TR4570s. Berbeda dengan TS8270 yang menyasar pengguna milenial yang ingin fungsi kreatif dari printer, Pixma TR4570 hadir untuk pengguna di rumah.

Meski begitu mereka yang memiliki bisnis kecil juga bisa memakai printer ini untuk mendukung kebutuhan kerjanya.

Printer ini memiliki kemampuan all-in-one, bisa untuk mencetak, memindai, menggandakan, serta mengefaks dokumen.

Bentuknya pun ringkas sehingga mudah ditempatkan di sudut rumah.

Printer TS4570s ini juga didukung fitur pencetakan bolak balik otomatis (auto duplex) untuk membuat pengguna lebih hemat waktu dan kertas saat hendak mengeprint di dua sisi.

Proses scan dan copy yang ditawarkan pun makin cepat karena ada fitur automatic documen feeder yang bisa menampung hingga 20 kertas.

Pengguna bisa mencetak dengan mudah berkat fitur WiFi yang diusungnya. Tak ketinggalan, Pixma TS4570s juga dilengkapi dengan fitur document removal reminder yang memberi nada peringatan jika dokumen tertinggal setelah digandakan atau dipindai.

Perangkat ini dibanderol dari Rp 1,4 jutaan dengan harga tinta standar mulai Rp 113 ribuan dan tinta opsional mulai Rp 251 ribu hingga Rp 438 ribu.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Beri Makan Kucing Pakai Mulut, Bibir Perempuan Ini Digigit

Tutup Video