Sukses

Apple Bakal Luncurkan Layanan Baru di 2019, Apa Itu?

Liputan6.com, Jakarta - Meski deretan seri iPhone terbarunya kurang sukses di pasaran, ditambah lagi harga saham perusahaan turun di awal pekan ini, Apple berencana tetap akan menambah layanan baru pada 2019.

Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh CEO Apple, Tim Cook, dalam salah satu wawancara di CNBC.

"Anda akan melihat kami mengumumkan layanan baru pada tahun ini. Akan ada lebih banyak hal menarik bakal hadir," kata Cook sebagaimana dikutip dari CNBC, Jumat (11/1/2019).

Apple memang telah beberapa tahun ini mengerjakan sebuah layanan baru. Cook mengatakan, perusahaan menaruh minat besar terhadap layanan kesehatan.

"Ini merupakan sebuah bidang yang saya percayai, di masa depan nanti dan melihat ke belakang, Anda bertanya, 'Apa kontribusi terbesar Apple bagi umat manusia?' Jawabnya adalah bidang kesehatan," ucap Cook.

 

2 dari 2 halaman

Integrasi Teknologi Kesehatan di Apple Watch

IPhone XS (kiri) dan XS Max diperlihatkan saat peluncuran produk baru Apple di California (12/9). iPhone XS dan XS Max tersedia tiga warna (gold, silver, abu-abu) dan tiga konfigurasi memori (64GB, 256GB, dan 512GB). (AP Photo/Marcio Jose Sanchez)

Sekadar informasi, Apple telah membuat gebrakan di dalam industri kesehatan dan kebugaran melalui perangkat buatannya, termasuk fitur penghitung langkah di iPhone hingga pelacak detak jantung di Apple Watch.

Cook mengatakan, fitur-fitur seperti aplikasi EKG di Apple Watch Series 4, mampu memantau pola listrik detak jantung pengguna, dan menganalisisnya bila ada masalah kesehatan.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

NENEK 99 TAHUN PANJAT DINDING SETINGGI 6 METER

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Apple Pangkas 10 Persen Produksi iPhone
Artikel Selanjutnya
Bos Apple Buka Suara Soal Perseteruan dengan Qualcomm