Sukses

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 2 Prime

Liputan6.com, Jakarta Xiaomi Redmi Note 2 Prime merupakan penerus dari Xiaomi Redmi Note 2. Tentu saja ponsel ini mengalami beberapa perbaikan dan peningkatan fitur. Sepertinya vendor asal China tersebut tidak puas dengan kehadiran Xiaomi Redmi Note 2.

Xiaomi Redmi Note 2 Prime memiliki spesifikasi yang jauh lebih baik dari pendahulunya. Hal tersebut terbukti dengan adanya peningkatan kapasitas RAM juga memori internal yang dibuat lebih besar, sehingga mampu mendukung kinerja Mobile yang lebih cepat dan responsif. Akan tetapi meskipun demikian, ternyata Xiaomi Redmi Note 2 Prime masih memiliki beberapa kekurangan.

Untuk lebih lengkapnya, berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (03/01/2019) kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi Note 2 Prime.

2 dari 6 halaman

Desain dan tampilan

Kelebihan Xiaomi Redmi note 2 Prime ini mempunyai desain bodi yang lebih tipis dibanding pendahulunya dengan ketebalan hanya 9 mm saja. Xiaomi Redmi Note 2 Prime masih mengandalkan layar dengan teknologi IPS.

Xiaomi Redmi Note 2 memiliki layar berukuran 5,5 inch dengan resolusi layar Full HD (1920 x 1080) dan kerapatan pixelnya mencapai 401 ppi. Layar tersebut berjenis IPS. Meski cukup besar, namun tangan kamu akan merasa nyaman saat menggenggamnya. Hal ini karena kelebihan Xiaomi Redmi Note 2 hadir dengan cover belakang yang menggunakan curved gorilla glass.

kekurangan Xiaomi Redmi Note 2 Prime dari segi layarnya adalah belum dilengkapi dengan anti gores. Jadi layarnya cukup rawan dengan goresan yang tak disengaja.

Untuk dimensinya, Xiaomi Redmi Note 2 ini memiliki ukuran 152 x 76 x 8.3 mm dan beratnya mencapai 160 gram.

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 2 lainnya adalah memiliki banyak pilihan warna yang beragam mulai dari Putih, Pink, Hitam, Biru dan Kuning.

Sementara itu, kekurangan Xiaomi Redmi Note 2 Prime dari sektor desain adalah masih menggunakan material plastik. Jadi meski secara kasat mata desainnya terlihat mewah, namun kualitas bodinya kurang tangguh.

3 dari 6 halaman

Dapur pacu

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 2 Prime hadir dengan peningkatan pada kapasitas RAM-nya menjadi 2GB, dan memori internalnya menjadi 32 GB. Selain itu, ponsel ini juga dibekali dengan ruang untuk MicroSD yang bisa digunakan hingga 128 GB.

Kekurangan Xiaomi Redmi Note 2 Prime pada memori internalnya hanya bisa digunakan sekitar 27 GB saja. Ruang memori lainnya sudah digunakan untuk aplikasi bawaan Xiaomi.

Sementara dapur pacunya diserahkan pada prosesor Quad Core berkecepatan 1.2GHz yang asalnya dari chipset Qualcomm Snapdragon 410 dan sudah terintegrasi pada chipset grafis Adreno 306. Ponsel ini memiliki grafis yang cukup baik untuk multimedia maupun bermain game HD. Performanya tentu akan semakin cepat dengan adanya OS Android Lollipop. 

4 dari 6 halaman

Kamera

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 2 Prime datang dengan kamera berkualitas. Tidak tangung-tanggung kamera yang ditancapkan pada Xiaomi Redmi Note 2 Prime sebesar 13 MP untuk kamera belakang.

Kamera belakang dengan aperture F2.2 tersebut juga didukung dengan sederet fitur canggih seperti Autofocus, Touch Focus, Face Recognation, Face Detection, Scene Modes, HDR, Burst Mode, serta Fast Focus.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 5MP serta dilengkapi dengan fitur beautify serta filter untuk menghasilkan foto yang lebih memesona. Kamera depannya bisa menghasilkan video 720p.

Sayangnya, kekurangan Xiaomi Redmi Note 2 Prime pada kamera depannya adalah belum dilengkpai dengan fitur LED Flash. Jadi kurang nyaman jika digunakan untuk berselfie di area yang minim cahaya.

5 dari 6 halaman

Baterai dan fitur pendukung

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 2 Prime memiliki baterai dengan daya yang cukup besar yakni, 3060 mAh serta sudah dilengkapi dengan fitur Fast Charging. Dengan fitur tersebut, mengisi baterai bisa dilakukan dalam waktu yang lebih cepat. Pengguna bisa mengisi daya smartphone sekitar 60% dalam waktu 30 menit saja.

Kekurangan Xiaomi Redmi Note 2 Prime meski dibekali dengan baterai berkapasitas cukup besar, namun terasa cukup boros untuk bermain game HD.

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 2 Prime lainnya dibekali dua slot sim yang bisa diaktifkan bersamaan. Kelebihan Xiaomi Redmi Note 2 Prime sudah berbekal jaringan 4G LTE.

Selain itu, ponsel ini sudah mendukung USB OTG serta dilengkapi dengan Wifi dan Bluetooth.

Kekurangan Xiaomi Redmi Note 2 Prime dari sektor fitur pendukung yakni tidak didukung dengan Fingerprint scanner atau sensor sidik jari sebagai keamanannya. Jadi bisa dikatakan faktor keamanannya belum canggih dan masih rawan.

6 dari 6 halaman

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 2 Prime

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 2 Prime:

Sudah menggunakan prosesor Octa Core Helio 10 dengan resolusi 64 Bit

Memiliki RAM 2GB

Layarnya beresolusi Full HD seluas 5.5 inch

Adanya dual SIM dengan koneksi 4G LTE.

Sudah mendukung teknologi Quick Charge 2.0

Menggunakan MIUI 7 dan OS Android Lollipop

 

Kekurangan Xiaomi Redmi Note 2 Prime:

Masih belum menggunakan pelindung layar dari Gorilla Glass

Tidak ada fitur NFC

Tidak tersedia slot microSD

Masih menggunakan bodi berbahan plastik

Tidak dilengkapi dengan fitur LED Flash untuk selfie yang lebih baik.

Hoaks Pesan Terakhir Seorang Miliarder Bernama Steve Gouves

Tutup Video