Sukses

Google Doodle Sambut Malam Tahun Baru 2019 dengan Animasi Lucu

Liputan6.com, Jakarta - Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Google turut meramaikan pergantian tahun dengan memasang ilustrasi lucu di laman pencariannya dalam Google Doodle. Ilustrasi kali ini pun tampil semarak warna-warni.

Menyambut 2019, Google Doodle menampilkan ilustrasi dua gajah yang sedang meniup balon dan memakan popcorn. Keduanya diperlihatkan sedang menunggu perayaan pergantian tahun 2019.

"Biarkan perayaaan Tahun Baru dimulai! Di tengah malam, Tahun Baru akan hadir dengan hal yang lama dan yang baru," tulis Google dalam deskripsi ilustrasi tersebut.

Tidak lupa, Google juga mengucapkan selamat menyambut Tahun Baru melalui ilustrasi ini. "Selamat Malam Tahun Baru," tulis perusahaan raksasa internet tersebut.

Sekadar informasi, dalam menyambut Tahun Baru 2019, sejumlah daerah di Indonesia juga sudah dilaporkan dipadati wisatawan yang ingin melewatkan malam pergantian tahun di tempat tersebut, seperti kawasan Puncak, Bogor. 

Tidak berbeda jauh, pemerintah DKI Jakarta juga menyiapkan 30 kantor parkir untuk menampung puluhan ribu kendaraan warga yang ingin merayakan malam Tahun Baru 2019 di kawasan Jalan Merdeka Barat-Jalan MH Thamrin-Jalan Sudirman-Dukuh Atas.

Direktur Utama Transjakarta Agung Wicaksono mengatakan pihaknya telah menyiapkan secara khusus pengelolaan transportasi menuju sejumlah kawasan wisata.  Jadi, Transjakarta akan beroperasi 24 jam pada 31 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019.

2 dari 2 halaman

Google Doodle Rayakan Hari Ibu dengan Gambar Dinosaurus, Apa Maknanya?

Belum lama ini, Google Doodle edisi Sabtu (22/12/2018), didedikasikan untuk Hari Ibu, dengan gambar induk dan bayi dinosaurus. Apa maknanya?

Mengutip laman NDTV, Google Doodle dengan sketsa induk dan bayi dinosaurus menggambarkan bagaimana seorang ibu selalu ada untuk anak, membimbing dan mencurahkan seluruh hidupnya untuk kesejahteraan anak.

Di atas gambar dinosaurus terdapat enam telapak tangan, dengan ukuran dan warna khas Google. Saat gambar diklik, kamu akan dibawa ke laman pencarian tentang segala sesuatu yang berkaitan dengan Hari Ibu, mulai dari berita hingga video.

Untuk diketahui, di tanggal dan bulan yang sama pada 2016, Google Doodle merayakan Hari Ibudengan menampilkan sepasang sepatu ibu dan anak kecil yang membentuk kata Google.

Pada 2015, Google Doodle menyajikan video yang menggambarkan induk beberapa hewan sebagai bentuk dari kasih sayang ibu kepada anak.

Sementara pada 2014, Google Doodle menggambarkan seorang ibu yang sedang membaca buku cerita untuk kedua anaknya.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Aksi Egg Boy Didukung, Warganet Bikin Meme Kocak
Loading
Artikel Selanjutnya
6 Hal Penting saat Rayakan Malam Tahun Baru di Jakarta
Artikel Selanjutnya
Polri Amankan 1.904 Titik Perayaan Malam Tahun Baru di Seluruh Indonesia