Sukses

Varian Edge Bakal Kembali Hadir di Galaxy S10?

Menurut laporan, Samsung bakal kembali membangkitkan varian Edge di Galaxy S10.

Liputan6.com, Jakarta - Varian Edge merupakan salah satu ciri khas dari smartphone premium Samsung.

Edge diperkenalkan pertama kali pada Galaxy S6, model ini menampilkan desain layar lengkung di sisi perangkat.

Kendati demikian, sejak 2018 varian ini dihapus karena smartphone tersebut sudah hadir layar lengkung.

Namun dari laporan terbaru, varian Edge akan hadir kembali bersamaan dengan Galaxy S10.

Alasannya, seperti dikutip dari BGR, Kamis (27/12/2018), Samsung Galaxy S10 akan memiliki varian dengan layar datar. Adapun varian tersebut akan digunakan di Galaxy S10 Lite yang hadir sebagai perangkat dengan harga lebih terjangkau.

Jadi, lini Galaxy S10 akan memiliki tiga varian, yakni Galaxy S10 Lite, Galaxy S10 Edge, dan Galaxy S10 Plus. Karenanya, nama Edge kembali hadir sebagai pembeda dari varian yang lain.

Laporan dari Mobile Fun juga mengungkap informasi menarik lainnya, terutama soal aksesoris Galaxy S10.

Dari laporan tersebut, aksesoris LED View Cover diketahui akan hadir dengan warna yang lebih beragam.

Tidak hanya itu, laporan tersebut juga mengungkap Samsung akan menyertakan perlindungan tambahan di Galaxy S10. Untuk kali pertama, Samsung akan menyematkan screen protector langsung di ketiga varian tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ini 3 Ukuran Layar Galaxy S10?

Kabar tiga varian Galaxy S10 sendiri sebenarnya sudah terdengar sejak pekan lalu. Adalah Evan Blass yang kerap memberikan bocoran mengenai smartphone baru tersebut.

Lewat akun Twitternya, dia mengunggah gambar tentang Galaxy S10. Pada kicauanny, Blass menulis, "ekspektasi manufaktur casing untuk lini Galaxy S10."

Pada gambar yang diunggahnya itu terdapat informasi mengenai ukuran layarnya. Berdasarkan informasi tersebut, Galaxy S10 akan hadir dalam tiga varian dengan ukuran layar, 5,8 inci, 6,1 inci, dan 6,4 inci.

Ketiga smartphone tersebut tampak memiliki sebuah lubang di bagian atas layar. Namun pada Galaxy S10+, ada dua lubang di bagian atas.

Adapun Samsung dilaporkan akan mengumumkan Galaxy S10 pada awal 2019. Namun sejauh ini, belum ada konfirmasi dari Samsung tentang tanggal kehadirannya.

3 dari 3 halaman

Galaxy S10+ Bakal Ditopang RAM 12GB?

Menurut laporan, Galaxy S10+ akan melenggang dengan RAM 12GB. Kapasitas RAM besar ini dinilai sebagai salah satu upaya Samsung menarik perhatian konsumen.

Jika informasi di atas benar, RAM 12GB ini akan tiga kali lipat lebih besar dibandingkan yang dimiliki Galaxy S9. Selain itu, kapasitas RAM tersebut juga dua kali lipat lebih besar daripada Galaxy Note 9.

Kapasitas RAM ini akan membuat Galaxy S10+ bisa menjadi smartphone dengan RAM terbesar saat ini. Salah satu keunggulannya, pengalaman pengguna beralih antar aplikasi menjadi lebih cepat dan mulus.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.