Sukses

Gamer Ungkap Rahasia PlayStation Classic, Apa Itu?

Liputan6.com, Jakarta - Tak ingin kalah bersaing dengan konsol lawas Nintendo yang diluncurkan kembali dalam bentuk yang lebih kecil, Sony akhirnya mengumumkan PlayStation Classic.

Meski awalnya sempat disambut dengan positif, banyak gamer merasa kecewa dengan 20 judul gim yang tertanam di dalam konsol tersebut.

Sebagian besar gamer merasa, 20 judul gim itu tidak mewakili masa keemasan ketika konsol PlayStation original meluncur di pasaran pada tahun 90-an.

Namun ternyata, konsol mini itu menyimpan rahasia 'berharga' dan jauh lebih menarik bagi gamer yang ingin kembali memainkan judul-judul gim terbaik di PlayStation.

Seperti dikutip dari GitHub via Gamerant, Senin (10/12/2018), dataminers (penambang data) mengungkap, ada 36 judul gim PS1 tersimpan di dalam konsol PlayStation Classic yang batal diluncurkan.

Adapun ke-36 judul gim itu, termasuk :

Chocobo’s Mysterious Dungeon, Colin McRae’s Rally, Crash Bandicoot, Crash Bandicoot 2: Cortex Strikes Back, Driver, Ehrgeiz, Fighting Force, Gran Turismo, Grand Theft Auto 2, Harry Potter and the Philosopher’s Stone, Kaegero, Klonoa: Door to Phantomile, Kula World, Legacy of Kain: Soul Reaver, Medal of Honor, MediEvil, Mega Man Legends, Mr. Driller G, Paca Paca Passion, PaRappa the Rapper, Parasite Eve, RayStorm, Ride Racer, Silent Hill, Spec Ops: Stealth Patrol, Street Fighter Alpha 3, Street Fighter EX Plus Alpha, Suikoden, Tomb Raider, Tomb Raider 2, Tomba!, Tony Hawk’s Pro Skater 2, Toy Story 2, Vagrant Story, Wild Arms 2, and Xevious 3D/G+.
2 dari 3 halaman

Banyak Judul Gim Menarik

Isi di dalam kotak penjualan PlayStation Classic. (Doc: Sony)

Jika kamu lihat dari daftar di atas, banyak judul gim yang mencolok, termasuk dua gim Crash Bandicoot pertama, serta dua seri pertama Tomb Raider.

Tak hanya itu, tampak pula sepertinya Sony sempat menguji MediEvil untuk konsol PS Classic, di samping beberapa gim klasik lainnya, seperti Vagrant Story dan Wild Arms.

Dengan deretan judul gim terbaik di PS1 tersebut, kenapa Sony memutuskan untuk tidak menyertakannya ke dalam konsol PlayStation Classic?

 

3 dari 3 halaman

Masalah Lisensi

Perbandingan ukuran bodi konsol PlayStation orginal dengan versi mini. (Doc: Sony)

Beberapa gamer berspekulasi beberapa gim di dalam tersebut, seperti Tony Hawk’s Pro Skater 2, Toy Story 2, dan Harry Potter and the Philosopher’s Stone tidak disertakan ke dalam konsol karena masalah lisensi.

Apapun alasannya, bagaimana pendapat kamu tentang daftar gim PS1 yang batal disertakan ke dalam konsol PlayStation Classic? Apakah ada judul gim favorit kamu di dalam daftar tersebut?

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

Pria Meninggal Mendadak di Warung Makan

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
5 Gamer Esports Profesional Paling Tajir di Dunia, Siapa Saja?
Artikel Selanjutnya
Mortal Kombat 11 Siap Berlaga 23 April 2019