Sukses

Sony Bakal Rilis PlayStation Classic, Catat Tanggal Peluncurannya

Liputan6.com, Jakarta - Bercermin dari kesuksesan Nintendo merilis ulang konsol lawasnya dalam ukuran mini, Sony ikutan 'menghidupkan kembali' konsol pertamanya, yakni PlayStation (PS).

Kabar kehadiran kembali konsol yang hampir selama 25 tahun ini "mati suri" dikonfirmasi lewat situs resmi perusahaan.

Dikutip dari Blog PlayStation, Rabu (19/9/2018), konsol gim pertama yang terjual 100 juta unit di seluruh dunia itu akan mulai bisa dibeli pada 3 Desember 2018.

Seperti NES Classic dan SNES Classic, konsol gim yang diberi nama PlayStation Classic ini dibanderol dengan harga USD 99 atau sekira Rp 1,4 juta itu sudah menyertakan 20 judul gim di dalamnya.

Sayang, Sony masih belum mengungkap secara lengkap judul-judul gim yang ada di dalam konsol.

Adapun judul gim yang sudah terkonfirmasi saat ini, termasuk Final Fantasy VII, Tekken 3, Wild Arms, Jumping Flash dan Ridge Racer Type 4.

Hadir dengan ukuran 45 persen lebih kecil dari konsol original PlayStation, Sony menyertakan dua kontroler PS1, satu kabel HDMI, dan kabel power di dalam kotak penjualan PlayStation Classic.

Isi di dalam kotak penjualan PlayStation Classic. (Doc: Sony)

Hingga berita ini di-publish, masih belum ada kabar apakah konsol PlayStation Classic ini akan menyambangi Indonesia pada tanggal yang sama.

2 dari 2 halaman

Bocoran Informasi 4 Bulan Lalu

Penampakan bodi konsol PlayStation Classic. (Doc: Sony)

Kabar kehadiran konsol PSOne versi mini ini terungkap langsung oleh CEO Sony Interactive Entertainment (SIE), John Kodera, di salah satu sesi wawancara baru-baru ini.

"Masih belum banyak informasi yang bisa diungkap. Kami (SIE) terus menggali aset lama, dan banyak cara untuk mewujudkannya. Saat ini sudah ada diskusi yang terjadi (secara internal) tentang bagaimana bisa mewujudkan rencana itu," ungkap Kodera seperti yang dilansir dari Mantan Web, Senin (28/5/2018).

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
PlayStation Vue Berhenti Beroperasi Januari 2020
Artikel Selanjutnya
Sony Daftarkan Paten 5 Seri Konsol PlayStation