Sukses

Perluas Akses Investasi Pengguna, Bukalapak Gandeng tanamduit di BukaReksa

Bukalapak menggandeng tanamduit sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) yang memiliki lisensi dari OJK.

Liputan6.com, Jakarta - Bukalapak berinovasi di sektor ekonomi melalui BukaReksa. Dengan BukaReksa, Bukalapak memperluas pilihan investasi kepada pengguna untuk menarik minat investasi.

Terbaru, Bukalapak menggandeng tanamduit sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) yang memiliki lisensi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Bukalapak dan tanamduit menghadirkan 3 manajer investasi dan 5 produk investasi baru.

Dalam keterangan tertulis Bukalapak yang Tekno Liputan6.com kutip, Kamis (29/11/2018), ketiga manajer investasi Bukalapak yakni Bahana TCW Investment Management, Batavia Prosperindo Asset Management, dan Sucorinvest Asset Management.

Selain itu, 5 produk investasi baru yang hadir di BukaReksa adalah Bahana MES Syariah, Batavia Dana Dinamis, Sucorinvest Sharia Equity Fund, Sucorinvest Maxi Fund, dan Batavia Dana Saham.

Head of Payment & Financial Services Bukalapak Destya Danang Pradityo mengatakan, “Bukalapak melalui BukaReksa terus mendorong minat investasi masyarakat Indonesia dengan menghadirkan beragam inovasi."

Bekerja sama dengan tanamduit, sekarang seluruh investor BukaReksa bisa makin mengembangkan portofolio investasinya melalui 5 produk investasi baru.

"Harapannya kolaborasi ini kian memperluas literasi finansial dan investasi di Indonesia," kata Destya.

Destya menambahkan, kelima produk investasi baru yang bekerja sama dengan tanamduit bervariasi jenisnya. Mulai dari Reksa Dana Pendapatan Tetap, Reksa Dana Campuran, hingga Reksa Dana Saham.

Disebutkan, tiap jenis investasi memiliki return, risiko, dan jangka waktu investasi yang berbeda-beda. Investor bisa dengan leluasa membeli produk investasi yang sesuai dengan kebutuhan dan profilnya masing-masing.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gaya Hidup Investasi

Direktur Pengembangan Bisnis tanamduit Muhammad Hanif mengatakan, salah satu misi dari tanamduit adalah untuk mengedukasi masyarakat luas mengenai manfaat investasi dan menjadikannya sebagai gaya hidup.

"Kolaborasi dengan Bukalapak adalah salah satu bentuk implementasi dari misi tersebut. Bukalapak sebagai marketplace memiliki jutaan pengguna yang sudah terbiasa bertransaksi secara digital," katanya.

Dia melanjutkan, "Kami percaya investasi secara digital akan menjadi bagian dari gaya hidup, bukan hanya belanja online tetapi juga investasi online."

Sekadar informasi, kerjasama dengan Bukalapak melalui fitur BukaReksa, sebagai gerai reksa dana sesuai dengan SEOJK no. 51 tahun 2016. Dimulai dengan menghadirkan lima produk reksa dana yang dapat dibeli oleh user Bukalapak dengan investasi minimum Rp 100 ribu

3 dari 3 halaman

Tentang BukaReksa

BukaReksa merupakan fitur Bukalapak yang menyediakan produk reksa dana untuk seluruh pengguna Bukalapak dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Sejak pertama kali diluncurkan pada Januari 2017, BukaReksa kini telah menyediakan 21 produk reksa dana dengan berbagai pilihan risiko dan return yang menarik serta berhasil menjaring hampir 150 ribu investor yang bergabung di BukaReksa.

Pada momen spesial ini, selama periode 1 Desember 2018-16 Desember 2018, Bukalapak dan tanamduit memberikan bonus tambahan unit reksa dana sebesar 12 persen hingga Rp 120 ribu dengan pembelian produk reksa dana Sucorinvest Maxi Fund dan Sucorinvest Sharia Equity Fund minimal Rp850 ribu.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bukalapak adalah salah satu platform belanja online di Indonesia yang menjual beragam produk kebutuhan masayrakat.

    Bukalapak

  • Reksa dana adalah wadah yang digunakan untuk menghimpun dana dari masyarakat permodal yang selanjutnya diinvestasikan.

    Reksa Dana

  • Investasi adalah penanaman uang atau modal dalam suatu perusahaan atau proyek untuk tujuan memperoleh keuntungan.

    Investasi

  • BukaReksa