Sukses

Ayopop Resmi Terdaftar di Bank Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Ayopop mengumumkan telah resmi terdaftar di Bank Indonesia sebagai penyelenggara teknologi finansial (finacial technology/fintech) melalui surat bernomor 20/396/DKSP/Srt/B.

Hal ini menjadikan Ayopop sebagai 1 dari 45 startup fintech di Tanah Air yang terdaftar, sesuai dengan Peraturan Bank Indonesia (PBI) No. 19/12/PBI/2017 tentang Penyelenggara Teknologi Finansial.

“Setelah terdaftar dan diakui oleh Bank Indonesia, kami semakin menaruh perhatian lebih untuk memberikan kenyamanan terbaik kepada para pengguna, termasuk dalam hal perlindungan konsumen, kerahasian data, manajemen resiko, dan ketentuan lainnya yang diatur di dalam PBI,” kata Chiragh Manuhar, Direktur Utama Ayopop dalam keterangannya, Minggu (25/11/2018).

Chiragh menuturkan Ayopop memiliki misi besar untuk ikut mendorong Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT) yang dicanangkan Bank Indonesia sejak 2014.

Selain bisa dimanfaatkan untuk pembayaran tagihan bulanan umum, Ayopop juga mendorong pengaplikasian non-tunai di sektor pendidikan dan residensi, dengan menginisiasi program solusi edukasi dan residensi pintar.

"Melalui program ini Ayopop menyediakan teknologi untuk institusi pendidikan maupun residensi, sehingga para pelajar/mahasiswa maupun pemukim residensi bisa membayar tagihan mereka, seperti iuran SPP, Iuran Pemeliharaan Lingkungan (IPL) dan tagihan lainnya secara online," ucap Chiragh menambahkan.

Dibentuk pada 2016, Ayopop kini diklaim menempatkan posisi sebagai salah satu aplikasi pembayaran tagihan favorit masyarakat Indonesia dengan lebih dari 1 juta transaksi setiap bulannya.

"Jumlah pengguna Ayopop tersebar di lebih dari 510 kota/kabupaten di Indonesia dari Sabang hingga Merauke," Chiragh menandaskan.

2 dari 3 halaman

Pengguna Aktif Naik Enam Kali Lipat

Sejumlah e-Commerce di Tanah Air kerap menggelar flash sale dengan menawarkan produk berharga murah dan dibundel dengan paket menggiurkan.

Menyadari hal tersebut, aplikasi pembayaran Ayopop melakukan inovasi dengan mengadakan flash sale produk digital pada 19-23 November 2018.

Program bertajuk #AyoFlash5ale ini menghadirkan produk digital unggulan yang menjadi favorit masyarakat, mulai dari pulsa, paket data, hingga token listrik.

“Respons masyarakat Indonesia terhadap flash sale sangat luar biasa dalam satu bulan terakhir. Kami melihat jumlah pengguna aktif naik hingga 5 sampai 6 kali lipat dari hari biasa saat periode flash sale. Begitu juga penjualan organik dalam aplikasi Ayopop turut naik hingga 4 sampai 5 kali lipat dibandingkan hari biasa,” ujar Chiragh Manuhar, Direktur Utama Ayopop dalam keterangannya, Rabu (21/11/2018).

#AyoFlash5ale memberikan deals yang tidak bisa ditemukan pada platform lain dengan diskon hingga 93 persen dan harga produk mulai dari Rp 500.

3 dari 3 halaman

Berlaku untuk Produk Digital

Promo ini berlaku untuk produk-produk digital favorit, seperti pulsa XL, paket data Indosat, voucher token listrik, dan juga top-up Go-Pay.

“Yang spesial dari #AyoFlash5ale kali ini adalah flash sale dijadwalkan mulai tanggal 19-23 November pukul 14.00 setiap harinya. Pengguna cukup memastikan bahwa mereka sudah mengunduh atau update aplikasi Ayopop ke versi yang paling baru," ucap Chiragh menambahkan.

Untuk menjamin pengalaman membayar tagihan online yang nyaman, ia menuturkan Ayopop telah menyiapkan dukungan live chat ke customer support yang siap sedia 24 jam.

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Simak Tips Biar Tak Terjerumus Fintech Bodong
Artikel Selanjutnya
PT Pos Bakal Punya Startup Fintech di 2019