Sukses

Siap-Siap, Animasi Devil May Cry Bakal Diproduksi

Serial animasi Devil May Cry dipastikan akan dikembangkan oleh Adi Shankar, sosok di balik serial animasi Castlevania.

Liputan6.com, Jakarta - Ada kabar baik bagi kamu fans berat gim Devil May Cry. Alasannya, gim yang dikenal dengan sosok Dante-nya ini akan diangkat menjadi serial animasi.

Dikutip dari CNET, Senin (19/11/2018), kepastian ini diumumkan langsung oleh Adi Shankar dalam wawancara terbaru. Shankar sendiri merupakan sosok di balik serial animasi Castlevania.

Menurut Shankar, adaptasi Devil May Cry ini akan terhubung dengan Castlevania. Shankar menyebutnya sebagai 'the bootleg multiverse'.

Sayangnya, Shankar tidak banyak mengumbar informasi soal serial animasi ini. Termasuk di mana serial ini akan ditayangkan, mengingat Castlevania sendiri hadir melalui Netflix.

Kehadiran adaptasi serial animasi ini jelas diantisipasi para penggila Devil May Cry. Terlebih, seri terbaru dari gim tersebut dipastikan meluncur tahun depan.

Sekadar informasi, Capcom sendiri sebenarnya telah mengumumkan kehadiran Devil May Cry 5 saat gelaran E2 2018. Gim ini akan menjadi seri lanjutan dari Devil May Cry 4 yang dirilis 10 tahun lalu.

Saat diumumkan, Devil May Cry 5 akan menampilkan karakter dan alur cerita asli seri Devil May Cry (2010) ketimbang seri spin-off/reboot-nya, yaitu DmC: Devil May Cry (2013).

Selain menampilkan karakter originalnya, Capcom menunjuk Hideaki Itsuno untuk kembali menjadi sutradara seri Devil May Cry teranyar ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kisah Devil May Cry 5

Dikisahkan dalam seri Devil May Cry ini, Nero--keponakan Dante--telah kehilangan lengannya karena sebab yang masih belum diketahui.

Dalam petualangannya membasmi iblis, ia akan ditemani oleh karakter baru di seri ini, yakni Nico.

Tak hanya menjadi rekan dalam petualangan, Nico juga akan 'mempersenjatai' Nero dengan berbagai macam lengan prostetik dan memberikan Nero kemampuan bertempur dan kekuatan luar biasa membasmi lawan.

Capcom sendiri sudah mengonfirmasi Devil May Cry 5 akan meluncur di PC, Xbox One, dan PlayStation 4 pada 8 Maret 2019.

3 dari 3 halaman

Tak Butuh Spek Kelas Dewa, Gim Devil May Cry 5 Bisa Main di PC Ini

Meski baru akan dirilis pada tahun depan, perusahaan baru saja menungkap informasi tentang spesifikasi hardware PC yang dibutuhkan untuk bermain Devil May Cry 5.

Dikutip dari laman CNET, Rabu (26/9/2018), spek minimum yang dibutuhkan untuk memainkan gim, termasuk prosesor Intel Core i7-4770 (3.4GHz atau lebih baik).

Adapun spesifikasi hardware lain yang dibutuhkan untuk memainkan gim itu, termasuk RAM 8GB, kartu grafis Nvidia GeForce GTX 760 dan kapasitas penyimpanan sebesar 35GB.

Bagi gamer PC yang ingin bermain gim Devil May Cry 5 dengan tampilan grafis yang lebih mulus, perusahaan hanya merekomendasikan peningkatan dalam hal kartu grafis yang digunakan setidaknya seri GeForce GTX 960 atau lebih baik.

Prosesor, RAM, dan kapasitas penyimpanan yang dibutuhkan masih sama dengan spek hardware minimum.

Agar lebih seru lagi main Devil May Cry 5-nya, Capcom menyarankan gamer agar menggunakan kontroler ketika bermain di PC.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.