Sukses

Harga Samsung Galaxy J7 Prime Baru dan Bekas, Smartphone Kelas Menengah Kualitas Premium

Liputan6.com, Jakarta Sebagai salah satu merek yang cukup terkenal di Industri smartphone, Samsung telah banyak menelurkan berbagai varian smartphone dengan berbagai type. Salah satunya yang cukup terkenal dan masih banyak dicari hingga sekarang adalah smartphone dari kelas menengah yakni Samsung Galaxy J7 Prime. Hadir di lini papan tengah, harga Samsung Galaxy J7 Prime ini pun dibanderol cukup terjangkau. Kendati demikian, spesifikasi smartphone ini tak murahan.

Hal tersebut menjadi bukti konsistensi Samsung sebagai salah satu perusahaan elektronik terbesar di dunia. Tak heran jika seluruh dunia lantas mengakui keunggulan produk keluaran vendor asal Korea Selatan tersebut. Samsung sendiri merupakan perusahaan yang didirikan oleh Lee Byung-chull pada tanggal 1 Maret 1938 di Daegu, Korea Selatan. Meski dikenal gencar mengeluarkan produk untuk kelas atas, Samsung juga tak lantas melupakan konsumen kelas menengah. Hal itu dibuktikannya dengan merilis smartphone untuk kelas menengah, yakni Samsung Galaxy J7 Prime.

Samsung Galaxy J7 Prime resmi dirilis pada tahun 2016 lalu dan menjadi salah satu smartphone terlaris Samsung di Indonesia. Samsung Galaxy J7 Prime hadir untuk bersaing dipasar smartphone kelas menengah. Kesuksesan ini memang cukup wajar, karena harga Samsung Galaxy J7 Prime terbilang miring mengingat ponsel ini memiliki desain mewah dan spesifikasi mumpuni.

Dari semua varian seri Samsung J Prime, Galaxy J7 Prime merupakan varian dengan spesifikasi yang cukup tinggi dibanding 2 varian lainnya yang di rilis oleh Samsung, yakni Galaxy J2 Prime dan Galaxy J5 Prime. Nah, berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (16/11/2018), harga Samsung Galaxy J7 Prime dan spesifikasi unggulannya.

2 dari 6 halaman

Desain dan tampilan

Harga Samsung Galaxy J7 Prime dibanderol lebih tinggi dari seri sebelumnya, tak heran jika produk Samsung ini memiliki bentuk fisik yang mewah. Kesan mewah pada smartphone ini datang dari material yang berbahan metal dengan bentuk yang tipis. Mengusung konsep unibody, Galaxy J7 Prime ini tak memiliki penutup bagian belakang yang berarti pengguna smartphone ini tak bisa melepas baterai karena menyatu dengan bodi smartphone. Pada bagian belakang, kamera terlihat tidak menonjol.

Samsung Galaxy J7 Prime ini memiliki varian warna hitam, rose gold dan emas. memiliki dimensi 151.7 x 75 x 8 mm dengan bobot mencapai 167 gram akan membuat smartphone ini nyaman digenggam dan tidak terlalu besar saat dikantongi.

Layar Samsung Galaxy J7 Prime sudah mengusung konsep 2.5D Curved Glass ( Sedikit Lengkung dikedua sisi ) yang membuat Samsung Galaxy j7 Prime terasa sangat nyaman dalam gengaman. Dan juga layar Samsung Galaxy J7 Prime sudah dilapisi pelindung kaca Corning Gorilla Glass 4 yang dapat melindungi layar 80% jika terjatuh dari ketinggian 1,5 meter. Spesifikasi ini pantas mengingat banderol harga Samsung Galaxy J7 Prime.

Samsung Galaxy J7 Prime hadir dengan panel layar PLS TFT capacitive touchscreen yang kaya akan warna didalamnya denga bentang layar seluas 5.5 inchi. Kali ini Samsung tidak memnggunakan Super AMOLED untuk panelnya dikarenakan alasan variatif. produk Samsung ini memiliki resolusi layar Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan 401 ppi sehingga semakin nyaman untuk mengoperasikannya berlama-lama.

3 dari 6 halaman

Dapur pacu

Sebagai bentuk upgrade, harga Samsung Galaxy J7 Prime lebih mahal dibanding seri sebelumnya. Selain itu kualitas permesinannya pun lebih canggih. Untuk prosesor, Samsung Galaxy J7 Prime telah ditenagai prosesor Exynos 7870 Octa yang disokong prosessor Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53 dan dikombinasikan dengan RAM 3 GB untuk pengoperasian yang responsif dan pastinya dapat memberikan kinerja yang powerfull.

Untuk tampilan grafis, Samsung Galaxy J7 Prime menggunakan GPU Mali-T8300MP2 yang memiliki kualitas sangat baik. Semua komponen canggih ini berjala diatas Platform OS Android 6.0.1 dan dapat diupgrade ke sistem operasi terbaru.

Harga Samsung Galaxy J7 Prime yang ditujukan untuk kelas menengah tak lantas membuat ponsel ini dibekali spesifikasi yang biasa saja. Buktinya, Samsung Galaxy J7 Prime memiliki memori internal yang cukup besar yakni 32 GB ditambah slot microSD yang dapat digunakan untuk memperluas penyimpanan mencapai 256 GB dapat digunakan untuk menyimpan banyak file.

Untuk menyokong semua kebutuhan daya saat smartphone dioperasikan Samsung Galaxy J7 Prime dibekali daya baterai dengan kapasitas besar 3300 mAh yang diklaim dapat bertahan selama satu hari penuh untuk pengunaan normal. Baterai tersebut bersifat Non-Removable.

4 dari 6 halaman

Kamera

Pada sektor kamera, Samsung Galaxy J7 Prime hadir dengan membawa kamera utama 13 MP aperture f/1.9 lengkap dengan fitur autofocus dan LED Flash yang dapat memberikan hasil foto terlihat jernih dan natural. Sementara untuk kamera depan, Samsung Galaxy J7 Prime hadir dengan dibekali kamera depan 8 MP apeture f/1.9 dipadukan dengan fitur Screen Flash yang dapat memberikan hasil selfie tetap jernih meskipun dalam kondisi minim cahaya.

5 dari 6 halaman

Fitur pendukung

Menariknya lagi, meski harga Samsung Galaxy J7 Prime cukup terjangkau, ponsel ini juga telah dilengkapi sensor Fingerprint yang merupakan sensor pemindai sidik jari terakurat saat ini. Samsung menyematkan fingerprint sensor pada bagian depan bodi yang terintegrasi dengana tombol Home.

Lalu untuk jaringan, Samsung Galaxy J7 Prime telah mendukung jaringan 4G LTE yang dipadukan dengan teknologi Signal Max yang menjanjikan kelancaran saat digunakan untuk akses internet, seperti browsing / live streaming. Smartphone ini dibekali dengan 2 simcard berjenis nano simcard, Galaxy J7 Prime sudah mendukung semua jenis jaringan mulai dari GSM, 2G, 3G, hingga jaringan terbaru 4G (FDD LTE & TDD LTE) dari semua operator selluler yang ada di Indonesia.

6 dari 6 halaman

Harga Samsung Galaxy J7 Prime

Buat kamu yang sedang mencari informasi untuk smartphone kelas pemula atau menengah, memilih Samsung Galaxy J7 Prime sebagai ponsel andalan bisa dilakukan. Selain karena spesifikasinya yang cukup mumpuni, harga Samsung Galaxy J7 Prime ini cukup bersahabat. Di pasaran ponsel Indonesia saat ini harga Samsung Galaxy J7 Prime baru berkisar di angka Rp 2,2 jutaan - Rp 3 jutaan. Sementara harga Samsung Galaxy J7 Prime bekas sekitar Rp 1,8 jutaan. Harga Samsung Galaxy J7 Prime tersebut bisa berbeda tiap daerah, toko dan tergantung kondisi ponselnya.