Sukses

Promo Rp 11 DANA Dorong Peran Bisnis Offline

DANA hadir untuk mengakselerasi lajunya ekonomi digital Indonesia, melalui sinergi dari pelaku bisnis online, offline, masyarakat sebagai konsumen, dan penyedia infrastruktur.

Liputan6.com, Jakarta DANA bukan hanya sekadar mengedukasi masyarakat luas mengenai fungsi dan manfaat dompet digital. DANA hadir untuk mengakselerasi lajunya ekonomi digital Indonesia, melalui sinergi dari pelaku bisnis online, offline, masyarakat sebagai konsumen, dan penyedia infrastruktur.

Hal itu diutarakan oleh CEO DANA, Vince Iswara. ia melanjutkan, namun kontribusi pertumbuhan ekonomi digital saat ini masih dipegang oleh pelaku bisnis online. Dengan hadirnya DANA, para pelaku bisnis offline yang punya kendala utama untuk bertransaksi pembayaran non tunai dan non kartu secara digital, dapat teratasi.

Bukan hanya itu saja, pelaku bisnis offline juga sulit 'go digital karena rendahnya tingkat kepercayaan pada faktor keamanan. "Namun dengan teknologi DANA kami memberikan capability dan informasi bukan hanya untuk retail online, tapi juga offline," kata Vince dalam acara Single’s Day 11.11 DANA di Ramayana City Plaza, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (11/11).

Teknologi yang ditawarkan DANA adalah penggunaan kode QR inovatif untuk pembayaran transaksi digital secara mudah, cepat, lancar, aman, dan terpercaya. "Jadi kedepannya kami berharap retail offline punya kemampuan untuk menganalisa barangnya yang sesuai dengan kebutuhan pasar."

Berkaitan dengan bisnis offline, DANA berkolaborasi dengan sejumlah mitra yaitu Bukalapak, TIX ID, KFC dan Ramayana. Melalui keempat mitranya, DANA menawarkan promo Rp11 bagi para pengguna dompet digital baru.

Berkaitan dengan kerjasama ini, Corporate Secretary PT Ramayana Lestari Sentosa, Setiadi Surya menjelaskan bahwa kolaborasi ini merupakan peluang untuk meningkatkan penjualan terutama bagi pelaku bisnis offline. "Kami menyambut gembira atas kerjasama ini karena sekaligus memberikan kemudahan ke masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup."

DANA Rayakan 11.11

Promo Rp11 memberikan sejumlah voucher menarik. Mulai dari belanja celana jeans dan chino pants seharga Rp11. Menu KFC Super Besar 1 seharga Rp11 dan hingga tiket nonton bioskop dari TIX.ID.

Sementara itu dari Bukalapak juga memberikan promo khusus. E-money and E-wallet Fund Manager Bukalapak, Bony Ary Seto mengungkapkan bahwa promo diberikan mulai dari jam 11 siang sampai 11 malam.

"Harga barang mulai dari Rp11 ribuan sampai Rp111 ribu. Untuk dana sebelas rupiah ditambah potongan ongkir sebesar lima ribu rupiah. Untuk kerjasama dengan DANA, Bukalapak menyediakan 80 barang yang dijual," kata Bony.

Dalam perayaan Single’s Day 11.11 ini, DANA juga melibatkan interaksi masyarakat yang lebih menarik lagi. Bukan hanya produk yang bisa dibeli dengan harga Rp11, DANA juga membuat activity booth dengan beragam hadiah, mulai dari T-Shirt, smpartpone keluaran terbaru, hingga TV LED, Kulkas, dan lainnya.

Ada juga games interaktif yang memberikan hadiah voucher belanja sebesar Rp500 ribu pada masyarakat yang datang ke Ramayana.

 

(*)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini