Sukses

Curhat Warganet Soal Harbolnas, Dari Bokek hingga Tak Sesuai Harapan

Liputan6.com, Jakarta - Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang jatuh pada hari ini, Minggu (11/11/2017), digelar sejumlah e-Commerce lokal. Lazada, Shopee, dan JD.ID, menjadi beberapa yang turut memeriahkan Harbolnas dengan menawarkan diskon yan menggiurkan.

Tak cuma e-Commerce, perusahaan teknologi lain seperti Go-Jek (lewat Go-Life) dan Traveloka, juga memberikan promo voucher khusus yang bisa digunakan selama Harbolnas berlangsung.

Adapun vendor smartphone Xiaomi juga tidak mau ketinggalan memeriahkan Harbolnas. Perusahaan asal Negeri Tirai Bambu tersebut, menawarkan promo khusus untuk smartphone-nya yang baru saja masuk ke Indonesia, yaitu Redmi Note 6 Pro dan Mi 8 Lite.

Terlepas dari hingar bingar promo Harbolnas yang begitu menggaung di ranah maya, nyatanya sebagian warganet tidak begitu antusias menyambut festival belanja online ini. 

Pasalnya, banyak yang mengeluh kalau mereka tidak bisa berbelanja dengan bebas di Harbolnas. Ada yang curhat sebagian barang yang mereka cari tidak didiskon, dan di sisi lain justru meracau soal tidak ada uang. 

Untuk lebih lengkap, yuk intip kumpulan cuitan lucu warganet yang curhat soal Harbolnas 11.11 

2 dari 2 halaman

Ajang 11.11 Digelar, Alibaba Sudah Raup Rp 146 Triliun dalam Satu Jam

Alibaba baru saja memulai festival belanja online akbarnya di Tiongkok, 11.11 Global Shopping Festival 2018 pada tengah malam hari ini, Minggu (11/11/2018). 

Ada pencapaian menakjubkan yang baru saja diungkap perusahaan. Menurut keterangan Alibaba yang diterima Tekno Liputan6.com, Alibaba mencetak gross merchandise volume (GMV) sebanyak US$ 10 miliar atau setara dengan Rp 146 triliun hanya dalam satu jam 48 detik sesaat setelah ajang 11.11 digelar. Transaksi itu diketahui berasal dari Alipay.

Selain itu, diketahui Alibaba juga mencetak GMV US$1 miliar (RMB6,9 miliar) hanya dalam waktu 1 menit 25 detik, yang juga dilakukan via transaksi Alipay. Ajang ini mencatat partisipasi yang diramaikan lebih dari 180.000 merek dagang.

Festival belanja online ini juga dihelat bersamaan dengan platform streaming video milik Alibaba, Youku, yang melakukan acara gala hitung mundur keempat beberapa jam sebelum festival belanja dimulai.

Para penonton pun bisa menyaksikan gala secara langsung melalui Youku dan dua stasiun TV di Tiongkok.

Adapun gala tahun ini menghadirkan jajaran selebriti internasional yang menghibur jutaan masyarakat Tiongkok seperti Miranda Kerr, Mariah Carey, dan atraksi dari Cirque du Soleil. 

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
Ajang 11.11 Digelar, Alibaba Sudah Raup Rp 146 Triliun dalam Satu Jam
Artikel Selanjutnya
Dibuka Pkl 00.00 WIB Ini Dia Produk Paling Laris di Festival Belanja Lazada 11.11