Sukses

Indocomtech 2018 Digelar Mulai Hari Ini hingga 4 November

Di tahun ini juga, tema yang diangkat adalah Technology for Everyone. Tema tersebut merepresentasikan gaya hidup masyarakat di era sekarang dalam memanfaatkan teknologi.

Liputan6.com, Jakarta - Pameran teknologi Indocomtech 2018, kembali digelar. Pameran ini akan diadakan mulai 31 Oktober hingga 4 November 2018 di Jakarta Convention Center (JCC).

Menurut Ketua Penasihat Yayasan APKOMINDO, Hidayat Tjokrojojo, Indocomtech telah diadakan sebanyak 26 kali sejak tahun 1992. Artinya, setiap tahun acara ini selalu digelar.

"Kali ini Indocomtech juga dihadiri dan diikuti oleh para peserta pameran dari luar negeri, ujarnya saat memberikan sambutan di acara opening ceremony Indocomtech 2018, Rabu (31/10/2018).

Di tahun ini juga, tema yang diangkat adalah Technology for Everyone. Tema tersebut merepresentasikan gaya hidup masyarakat di era sekarang dalam memanfaatkan teknologi.

Diadakan juga program talk show terkait dengan perkembangan teknologi dari sisi industri saat ini kepada publik.

Beberapa di antaranya adalah Peran Teknologi di Era Digital pada Industri Musik dan Showbiz, Profitability vs Growth, dan Blockchain is the Future.

"Saya berharap Indocomtech 2018 dapat memberi akses lebih ke pasar, dapat menjembatani pemerintah dengan asosiasi, sehingga diharapkan bisnis Indonesia semakin tumbuh," ujar Hidayat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Inisiatif Indocomtech

Sementara itu, Direktur Telekomunikasi Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kemkominfo, Firmansyah Lubis, turut mendukung acara Indocomtech 2018.

Acara ini juga turut mengerek program pemerintah terkait dengan Device, Network, Aplikasi.

"Kemkominfo mengapresiasi inisiatif yang digagas Indocomtech dalam penyelenggaraan pameran komputer ini," jelasnya.

Tidak hanya itu, pameran yang merupakan kolaborasi antara Yayasan Apkomindo Indonesia dan PT Traya Eksibisi Internasional (Traya Events) ini juga memamerkan produk terbaru dari berbagai brand, inovasi teknologi karya anak bangsa, hingga clearance sale sampai dengan 90 persen.

Reporter: Fauzan Jamaludin

Sumber: Merdeka.com

(Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.