Sukses

Bocor di Internet, Inikah Harga Huawei Mate 20?

Liputan6.com, Jakarta - Huawei akan mengumumkan smartphone flagship terbarunya, Mate 20, pada pekan depan. Bocoran tentang smartphone tersebut pun semakin banyak bermunculan di ranah maya.

Dilansir GSM Arena, Minggu (14/12/2018), berdasarkan informasi baru yang diklaim berasal dari sumber terpercaya, Mate 20 akan dijual dengan harga mulai dari 799 euro atau sekira Rp 14 juta (asumsi kurs Rp 17.580 per Euro) di Eropa.

Sementara itu, varian lainnya yakni Mate 20 Pro dibanderol 1.079 euro atau berkisar Rp 18,9 juta.

Sejauh ini pihak Huawei belum memberikan bocoran tentang harga jual seri Mate 20. Kendati demikian, sejumlah informasi tentang spesifikasinya telah beredar di ranah maya.

Selain itu, pihak Huawei pun cukup sering menyinggung soal Mate 20. Smartphone ini merupakan seri flagship kedua Huawei yang kerap dirilis pada periode semester II, sedangkan seri flagship P pada awal tahun.

Huawei akan mengumumkan Mate 20 di London, Inggris, pada 16 Oktober 2018. Smartphone ini kemungkinan akan dijual di Indonesia, menyusul komitmen perusahaan untuk merilis jajaran produk barunya di sini.

2 dari 3 halaman

Huawei Mate 20 Dipastikan Bakal Hadir di Indonesia

Deputy Country Director Huawei Device Indonesia, Lo Khing Seng, beberapa waktu lalu mengungkapkan Huawei akan memboyong Mate 20 ke Indonesia. Namun, ia tidak memberikan rincian waktu peluncurannya.

Kehadiran Mate 20, kata Khing Sheng, merupakan bentuk komitmen Huawei yaitu menghadirkan smartphone yang dirilis secara global di Indonesia.

Ia pun mengatakan, strategi Huawei adalah berusaha agar smartphone baru yang diumumkan dapat dirilis dengan cepat di Indonesia, termasuk soal kehadiran Mate 20.

"Kalau dari strategi tadi, seharusnya iya (Mate 20 hadir di Indonesia), saya juga memang ingin merilisnya di Indonesia," ungkap Khing Sheng dalam sesi wawancara dengan sejumlah media di kantor Huawei di Jakarta.

3 dari 3 halaman

Inovasi AI Huawei Mate 20

Keinginan Huawei menghadirkan Mate 20 bukan hanya sekadar sebagai produk baru, tapi segala inovasi yang ada di dalamnya. Ia pun memberikan bocoran bahwa ada inovasi besar terkait Artificial Intelligence (AI) di dalam Mate 20.

"Ada sesuatu yang besar soal AI di dalam Mate 20, sebuah terobosan," tuturnya. Sayang, Khing Sheng, enggan merinci terbosan AI yang diungkapkannya.

Sebelum menghadirkan Mate 20 di Indonesia, salah satu "pekerjaan rumah " Huawei adalah menentukan konsumen yang tepat bagi smartphone tersebut. Khing Seng tak ingin ada "perebutan" konsumen antara seri flagship, P20 Pro dan Mate 20, di Indonesia nantinya.

"Kami pasti masukkan (Mate 20), tapi kita juga akan membedakan konsumennya, mana yang untuk seri P dan Mate. Itu harus dapat dibedakan dengan baik," kata Khing Seng.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Huawei Mate 20 Hadir dengan Notch Kecil dan Tiga Kamera Utama?
Artikel Selanjutnya
Huawei Bakal Ungkap Smartphone Gaming Mate 20X di London