Sukses

Alasan Galaxy A7 dan A9 Diboyong Khusus untuk Milenial

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Kedua smartphone mid range teranyar Samsung, Galaxy A7 dan Galaxy A9 dihadirkan khusus untuk generasi milenial.

Lalu, apa alasan perusahaan kembali menyasar generasi milenial dengan kedua smartphone terbarunya ini? Apa memang Samsung benar-benar ingin fokus menjaring lebih banyak pengguna muda dengan lini Galaxy A?

Head of IT & Mobile Communications (IM) Division Samsung, DJ Koh, mengakui jika generasi milenial adalah target utama dari Galaxy A7 dan A9.

Menurutnya, penguna milenial adalah tipe pengguna yang suka mengekspresikan diri, berbagi momen, dan tentunya mencintai seni dan fotografi. Karena itulah Galaxy A7 dan Galaxy A9 sengaja dirancang untuk kalangan tersebut.

"Kami ingin mengerti apa yang pengguna milenial kami inginkan. Ada kategori pengguna yang cenderung ingin mengekspresikan dirinya sendiri, mereka ingin berbagi momen apa yang mereka lakukan, mereka ingin mendengarkan apa yang teman mereka lakukan," kata DJ Koh kepada Tekno Liputan6.com saat sesi wawancara khusus di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (11/12/2018).

"Galaxy A7 dan Galaxy A9 itu diproyeksikan menjadi perangkat yang tepat bagi milenial. Harganya affordable, meski bukan flagship. Secara umum, ketika kami menawarkan inovasi yang berarti pada sebuah perangkat, saya rasa mereka bakal menyukainya," lanjutnya.

Menariknya, DJ Koh juga menekankan inovasi dari perusahaan merupakan aset terpenting bagi Samsung.

Selain itu, berangkat dari inovasi yang diciptakan Samsung, perusahaan juga ingin menawarkan keuntungan dari inovasi tersebut ke para pengguna, sehinga dapat menciptakan pengalaman terbaik. Barulah, setelahnya perusahaan bisa mengejar profit.

 

2 dari 3 halaman

Generasi Milenial di Indonesia

Pada kesempatan yang sama di waktu yang berbeda, Denny Galant, Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Indonesia, juga membenarkan jika generasi milenial merupakan salah satu fokus Samsung dalam mendompleng lini Galaxy A.

"Di indonesia, segmen milenial lagi tumbuh dan salah satu concern mereka adalah kamera. Karena mereka ingin atraktif di medsos dan mengeksplor hal baru. Nah, makanya inovasi Samsung pada lini Galaxy A kali ini ada di kamera," tutur Denny kepada Tekno Liputan6.com. 

"Milenial ini kan suka nyoba hal-hal baru, karenanya mereka suka untuk capture moment dengan kualitas terbaik anytime tanpa harus setting dulu. Dari hasil yg terbaik mereka bisa share untuk berbagai tujuan," tambah pria berkacamata tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Galaxy A9 Jadi Smartphone 4 Kamera Utama Pertama di Dunia

Seperti diwartakan sebelumnya, Samsung Electronics baru saja membuat gebrakan yang membuat para kompetitornya gentar.

Bagaimana tidak, raksasa teknologi asal Korea Selatan tersebut baru saja merilis smartphone dengan empat kamera utama pertama di dunia, Galaxy A9.

"Galaxy A9 adalah smartphone pertama di dunia yang hadir dengan empat kamera utama," ujar Eugene Goh VP, Samsung South East Asia and Oceania di atas panggung dalam acara 4x Fun di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (11/10/2018).

Eugene menuturkan, perusahaan merancang inovasi terbaru pada smartphone anyar ini khusus untuk pengguna yang gemar travel dan selfie.

Empat kamera utama Samsung Galaxy A9 sendiri masing-masing memiliki resolusi 24MP f/1.7 dan 10MP f/2.4 dengan lensa telephoto optical zoom 2x.

Kemudian  ada kamera ultra wide 8MP f/2.4 dan depth camera 5MP f/2.2 dengan Live Focus. Sementara kamera selfie-nya beresolusi 24MP.

Soal dapur pacu, Galaxy A9 ditopang prosesor Snapdragon 660 dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB yang bisa diekspansi via slot microSD hingga 512GB.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Live Streaming Emtek Goes To Campus 2018 di Yogyakarta

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Menggenggam Galaxy A7 dan A9, Smartphone Pertama Samsung dengan Kamera Triple dan Quad
Artikel Selanjutnya
Selain Galaxy A9, Samsung Juga Rilis Smartphone Tiga Kamera Galaxy A7