Sukses

Selain Galaxy A9, Samsung Juga Rilis Smartphone Tiga Kamera Galaxy A7

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Selain Galaxy A9, Samsung juga turut memperkenalkan smartphone mid range terbarunya pada tahun ini. Smartphone yang dimaksud tak lain adalah Galaxy A7 edisi 2018.

"A7 dan A9 adalah dua smartphone di mana kami membawa inovasi terbaru dalam dunia fotografi," ujar DJ Koh, Head of IT & Mobile Communications (IM) Division Samsung di acara 4x Fun di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (11/10/2018).

"Kami ingin pengguna menciptakan bahasa universal, di mana mereka bisa mengabadikan berbagai momen yang diinginkan tanpa disertai kesulitan," tambahnya.

Ada satu perbedaan spesifik pada kamera antara dua smartphone kelas menengah Samsung teranyar ini. Galaxy A9 membawa empat kamera utama, Galaxy A7 justru hadir dengan tiga kamera utama saja.

Tiga kamera yang disematkan Samsung pada Galaxy A7 memiliki fungsi berbeda. Satu lensa beresolusi 8MP dengan cakupan luas hingga 120 derajat.

Sementara ada lensa utama dengan resolusi 24MP ditambah lensa beresolusi 5MP untuk kemampuan Live Focus.

Adapun keperluan selfie Samsung Galaxy A7 ini diserahkan pada kamera depan beresolusi 24MP yang didukung dengan LED flash. 

 

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Lainnya

Smartphone ini memiliki layar Super AMOLED berukuran 6 inci (1.820x2.220 piksel) dengan konsep bezeless. 

Desainnya sendiri mengadopsi konsep layar flagship Infinity Display, sedangkan bodinya berbalut material kaca. Ia hadir dalam tiga balutan warna: Blue, Gold, dan Black.

Samsung pun turut menyertakan sistem Dolby Atmos, Samsung Bixby, hingga Samsung Health. Sebagai tambahan, pemindai sidik jari smartphone ini diletakkan di bagian samping, bukan belakang seperti model Galaxy A seri sebelumnya.

Smartphone sudah berjalan sistem operasi Android 8.0, ia juga hadir dengan dua opsi memori, yakni RAM 4GB+64GB dan RAM 6GB+128GB.

Untuk mendukung performanya, Galaxy A7 anyar ini dibekali prosesor octa core, RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Adapun urusan daya diserahkan kepada baterai berkapasitas 3.300mAh. 

Galaxy A7 dilengkapi teknologi seamless unlocking, di mana slot pemindai sidik jarinya bertengger di pinggir bodi smartphone.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Artikel Selanjutnya
Samsung Galaxy A7 Melenggang dengan Tiga Kamera Utama