Sukses

Gim Horor DreadOut Bakal Punya Sekuel, Lebih Mengerikan!

Liputan6.com, Jakarta - Pasti kamu masih ingat dengan DreadOut. Ya, gim ini adalah gim PC ber-genre survival horror yang dikembangkan developer Tanah Air, Digital Happiness.

Kabar baiknya, selain bakal diadaptasi ke film layar lebar, DreadOut ternyata juga akan memiliki sekuel, yakni DreadOut 2.

Kehadiran DreadOut 2 sendiri sudah dikonfirmasi oleh Digital Happiness lewat situs web resminya. 

Digital Happiness juga memasang teaser yang memperlihatkan visual smartphone dengan panggilan dari seseorang bernama Ira.

Jika kamu pernah memainkan DreadOut, pasti ingat dengan karakter tersebut. Ia adalah salah satu sahabat dari karakter utama Linda.

Teaser juga mengumbar secuil gameplay dari DreadOut 2. Berbeda dengan DreadOut seri pertama, diperlihatkan gameplay di mana karakter bisa menjelajahi kota saat siang dan malam hari.

Tak cuma itu, jika di seri DreadOut pertama karakter cuma bisa menumpas makhluk halus dengan kamera, di DreadOut kedua karakter bisa membunuh mereka dengan berbagai objek seperti pedang.

Developer gim yang bermarkas di Bandung ini juga mengungkap kalau DreadOut 2 akan memiliki konsep cerita non-linear, dan juga akan banyak NPC (Non Playable Character) dengan berbagai macam sidequest.

Terlepas dari itu, belum diungkap cerita yang bakal bergulir di DreadOut 2. Begitu pun dengan tanggal rilisnya. Karenanya, menarik bagi kita untuk menanti sekuel gim horor besutan anak bangsa ini.

Penasaran dengan teaser DreadOut 2? Kamu bisa beranjak ke tautan berikut.

2 dari 3 halaman

DreadOut The Movie, Film Adaptasi dari Gim Horor Populer Indonesia

Petualangan Linda menghadapi dedemit seperti sundel bolong hingga babi ngepet tak hanya berhenti di gim DreadOut saja. Film tersebut akan hadir dengan tajuk DreadOut The Movie.

Susunan pemain serta trailer film horor ini baru diumumkan oleh rumah produksi Goodhouse.id dalam Popcon Asia 2018 yang digelar di Tangerang, Sabtu (22/9/2018) lalu.

Sutradara Kimo Stamboel yang sebelumnya menangani Rumah Dara dan Headshot, akan mengarahkan Dreadout The Movie.

Sementara itu, sesuai dengan filmnya yang mengangkat kisah anak SMA, film ini akan dimainkan oleh sejumlah bintang muda.

Caitlin Halderman terpilih sebagai pemeran tokoh Linda, salah satu tokoh sentral dalam gim DreadOut. Ia akan beradu akting dengan Jefri Nichol, Marsha Aruan, Irsyadillah, Susan Sameh dan Ciccio Manassero.

3 dari 3 halaman

Casting Ketat

Kimo Stamboel menyebutkan bahwa pemilihan para pemain film ini dilakukan dengan sangat selektif dan hati-hati demi menjaga kualitas film.

"Gue tidak mau mengecewakan pemilik & penggemar game DreadOut yang sudah dikenal di seluruh dunia sebagai salah satu game horror terbaik buatan Indonesia," tutur Kimo Stamboel dalam keterangan tertulisnya.

DreadOut The Movie mengisahkan sekelompok anak SMA yang ingin menggenjot popularitas mereka lewat media sosial. Mereka adalah Jessica (Marsha Aruan), Beni (Irsyadillah), Dian (Susan Sameh), Alex (Ciccio Manassero) dan Erik (Jefri Nichol).

Mereka berencana untuk masuk ke sebuah apartemen terbengkalai yang dikenal angker.

Linda (Caitlin Halderman) yang kenal dekat dengan satpam di tempat tersebut, akhirnya diajak untuk memuluskan rencana ini.

Setelah berhasil masuk, Linda dan kawan-kawan menemukan satu unit apartemen yang diberi tanda batas garis pengaman kepolisian. Di dalamnya, terdapat bekas-bekas ritual pemujaan. Dari sini, sejumlah peristiwa ganjil pun dimulai.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading