Sukses

Kocak, Aksi Bocah Obral Smartphone Gratis demi Tambah Follower

Bocah pemilik channel YouTube Hilis Kres tersebut sepertinya baru saja memulai kiprahnya sebagai YouTuber. Jika dipantau, subscriber-nya baru berjumlah 405 pengikut.

Liputan6.com, Jakarta - Giveaway merupakan salah satu gimmick kreator konten untuk menambah trafik penonton.

Tak jarang, cara ini pun dimanfaatkan sebagai salah satu trik untuk menggaet lebih banyak followers atau subscribers. 

Lucunya, "tata cara" giveaway acapkali tidak dimengerti oleh sebagian kreator konten—apalagi bagi yang pemula—sehingga banyak penonton yang salah kaprah akan hal tersebut.

Ambil contoh bocah yang satu ini. Bocah pemilik channel YouTube Hilis Kres tersebut, sepertinya baru saja memulai kiprahnya sebagai YouTubers. Jika dipantau, subscriber-nya baru berjumlah 405 pengikut.

Wajar, ia ingin mencari perhatian dengan mengadakan giveaway. Tak tanggung-tanggung, bocah ini mengiming-imingi smartphone Oppo F1 sebagai hadiah utama giveaway.

Jika melihat pada seri smartphone tersebut, Oppo F1 terbilang smartphone ‘lawas’ karena sudah dirilis dua tahun lalu. Adapun seri Oppo teranyar saja, sudah mencapai seri F9.

“Ini (smartphone-nya) bagus banget. Untuk RAM akan aku taro di deskripsi,” ujar bocah tersebut.

Lucunya, bocah ini mengklaim kalau giveaway-nya bukan hoaks. “Ini no hoaks ya, bagi yang bilang ‘lo bocah’ lo kabur aja,” tandasnya. 

Tak cuma itu, bocah ini juga meminta penontonnya untuk mengikuti akun Instagram-nya, yang ternyata juga menjadi salah satu syarat giveaway.

Sementara syarat lainnya adalah penonton harus menge-like videonya, men-subscribe, serta menuliskan alasan mengapa ingin mendapatkan smartphone tersebut.

Pantauan Tekno Liputan6.com, banyak yang kepincut dengan giveaway si bocah. Ada sekitar 419 komentar yang meramaikan video itu, di mana kebanyakan menuruti permintaan si bocah dengan memberikan alasan menginginkan smartphone yang diobral.

Video itu diunggah pada 15 September 2018. Hingga berita ini tayang, tidak diungkap siapa pemenang giveaway Oppo F1 ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Oppo F1

Oppo F1 dirilis pada awal Februari 2016. Kehadiran ponsel ini disebut menyasar pengguna yang senang memakai ponsel untuk mengambil gambar, utamanya selfie.

Sebab, F1 sudah didukung dengan teknologi dan fitur kamera yang mumpuni.

"F1 adalah produk pertama dari seri F. Ponsel dibuat untuk kalangan muda yang fashionable dan ingin perangkat yang berperforma unggul," ujar Suwanto, Public Communications Oppo Indonesia, saat acara peluncuran Oppo F1 di Jakarta, Rabu (3/2/2016).

Lebih lanjut, Suwanto mengatakan bahwa Oppo F1 hadir dengan fitur-fitur yang sangat mendukung kegiatan swafoto (selfie) menggunakan ponsel.

Salah satunya adalah teknologi yang digunakan untuk kamera depan F1. Suwanto menjelaskan bahwa kamera depan F1 memiliki resolusi 8 megapiksel (MP) dan dibekali dengan sensor 1/4 inci, ditambah diafragma F/2.0.

"Dengan teknologi itu, kamera depan F1 mampu menangkap cahaya 44 persen lebih banyak dan menghasilkan gambar 30 persen lebih terang," ujar Suwanto.Fitur lain yang juga hadir untuk mendukung hasil foto selfie adalah kehadiran Beautify 3.0.

Fitur ini dapat mempercantik wajah pengguna dengan menghilangkan noda dan memiliki tiga tingkat pengaturan. Tak hanya itu, tambahan 8 filter juga dijamin dapat mendukung hasil foto yang lebih maksimal.

Peluncuran Oppo F1 (Liputan6.com/ Jeko Iqbal Reza)

Oppo F1 juga sudah dilengkapi dengan fitur Screen Flash Selfie. Kehadiran fitur ini memastikan hasil foto selfie dalam kondisi kurang cahaya, sehingga akan terlihat jelas dan alami.

Selain itu, fitur Palm Shutter mendukung pengguna untuk mengambil gambar tanpa harus menekan tombol.

Untuk spesifikasinya, Oppo F1 dibekali dengan chipset octa-core Snapdragon 616 dan RAM 3GB.

Tak hanya itu, smartphone yang menjalankan Android 5.1 Lollipop ini juga didukung kapasitas memori internal 16GB dan dapat diperbesar sampai 128GB menggunakan micro SD.

Peluncuran Oppo F1 (Liputan6.com/ Jeko Iqbal Reza)

Sementara untuk urusan layar, ponsel ini menggunakan layar jenis IPS 5 inci dengan layar lengkung 2,5 D. Tak hanya itu, sebagai perlindungan, F1 sudah didukung teknologi Corning Gorilla Glass 4.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.