Sukses

Harga Oppo F1s dan Oppo F1 Plus terlengkap dan termurah, baru hingga bekas

Jakarta Siapa yang tak kenal Oppo. Smartphone besutan Tiongkok yang jadi "smartphone sejuta umat" di Indonesia ini sangat gencar muncul di benak kita. Bagaimana tidak, gencar menghiasi layar kaca, media online, billboard dan baliho, serta hampir setiap toko dan counter hape di tanah air.

Oppo sebagai merek yang terhitung baru di kancah ponsel di Indonesia, langsung membuktikan diri sebagai penguasa pasar ponsel pintar terbesar di tanah air setelah Samsung. Bagaimana tidak, Oppo rajin sekali merilis gadget baru di tiap tahunnya. Ada beberapa gadget baru ditelurkan di tiap tahunnya, termasuk seri F yang merupakan varian tertinggi dari smartphone Oppo. Bahkan, seri F secara rutin dirilis dua kali setahun.

Oppo juga terkenal sebagai merek yang sering ludes di menit-menit awal ketika gadget andalannya rilis. Jika sebuah gadget Oppo rilis dan Anda beli beberapa jam setelahnya, Anda tak akan bisa memilih warna sesuai keinginan Anda karena ketersediaannya habis.

Meski demikian, Oppo tidak serta merta berkibar sebagai vendor smartphone papan atas. Awalnya, Oppo adalah produsen barang elektronik. Siapa sangka dulu di China, Oppo adalah merek VCD Player. Namun sebagai anak perusahaan BBK electronics, Oppo akhirnya bisa mencuat sebagai vendor smartphone papan atas di China.

2 dari 7 halaman

Kini, Oppo bersaing dengan Huawei menjadi produsen smartphone terbesar di negeri Tirai Bambu.

Tak cuma di China, sejak 2016 lalu, Oppo jadi merek smartphone paling populer nomor 4 di seluruh dunia di bawah Apple, Samsung, dan Huawei.

Jika ditanya, apakah rahasia Oppo dalam menguasai pasar, tentu jawabannya adalah iklan dan pemasaran. Strategi iklan Oppo dianggap jadi salah satu yang paling gencar untuk mempromosikan smartphone bekemampuan 'selfie' seakan-akan itu adalah kebutuhan primer. namun ternyata, strategi tersebut berhasil dan memang itu adalah strategi yang tepat sasaran di Masyarakat Indonesia.

Belum lagi soal digandengnya brand ambassador seperti Chelsea Islan, Reza rahadian, Raisa, Isyana Sarasvati, dan juga Deddy Corbuzier.

3 dari 7 halaman

Tak cuma di Indonesia, Oppo juga gencar di luar negeri.

Deretan brand ambassador papan atas Oppo di luar negeri adalah 2PM yang merupakan group vokal dari Korea Selatan, mantan anggota boyband EXO Luhan, bahkan klub bola papan atas FC Barcelona. Namun memang Oppo hanya bergerilya memasarkan produk di negara berkembang seperti Asia Tenggara dan India, serta tanah airnya yakni China.

Terlebih lagi, Oppo juga selalu membuka toko resmi sekaligus service center di tiap kota, yang seringkali mengambil tempat di lokasi strategis.

Nah, jika Anda berniat memboyong Oppo F1 Plus atau Oppo F1s untuk jadi gadget andalan Anda, berikut kami akan paparkan deretan harga Oppo F1 Plus dan Oppo F1s, seperti yang dirangkum Liputan6.com pada Kamis (31/5/2018) dari berbagai sumber.

4 dari 7 halaman

Spesifikasi Oppo F1s

Oppo F1s adalah smartphone yang mengandalkan kamera depan untuk selfie, dengan resolusi 16MP untuk kamera depannya.

Lebih detail, Oppo F1s dilengkapi juga dengan lensa aperture F2.0 dan juga sensor terbaru berukuran 1/3.1 inci untuk memastikan pengguna mendapatkan hasil foto yang bagus.

5 dari 7 halaman

Tak hanya itu saja, Oppo F1s juga dibekali fitur fotografi seperti Beautify 4.0 yang dioptimasi melalui masukan dari ribuan penggunanya untuk menangkap gambar selfi lebih natural.

Kemudian fitur Selfie panorama yang memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar group selfie dengan sudut lebar 120 derajat sehingga dapat mencakup banyak orang.

Soal dapur pacu, Oppo F1s mengusung prosesor MediaTek MT6755 atau MTK7650 serta dipadu varian RAM 3GB atau 4GB. Untuk storage juga terdapat varian 32GB serta 64GB. Untuk baterai, terdapat tenaga berkapasitas 3.075mAh.

 

Harga Oppo F1s Selfie Expert terbaru

Ketika pertama kali dirilis pada Agustus 2016 lalu, harga Oppo F1s dibanderol hampir 4 juta. Di waktu yang hampir 2 tahun berlalu, tentu harga sudah cukup miring. Berikut harganya.

  • Harga Oppo F1s RAM/ROM 3GB/32GB: Rp 2.599.000
  • Harga Oppo F1s RAM/ROM 4GB/64GB: RP 2.899.000
6 dari 7 halaman

Spesifikasi Oppo F1 Plus

Oppo F1 Plus adalah smartphone keluaran Oppo yang sangat laris di pasaran. Dibekali prosesor MediaTek MT6755 Helio P10 dipadu RAM 4GB, serta kamera depan dengan kemampuan selfie 16MP, Oppo F1 Plus jadi gadget yang masih dicari hingga sekarang. Berikut Harga Oppo F1 Plus.

7 dari 7 halaman

Harga Oppo F1 Plus

  • Harga Oppo F1 Plus RAM/ROM 4GB/64GB: Rp 3.599.000

 

Harga bekas Oppo F1s

  • Harga Oppo F1s bekas: 1.500.000 - 2.000.000
  • Harga Oppo F1 Plus bekas: 2.200.000 - 2.600.000

 

Harga pasaran atau harga jual Oppo f1s

Jika Anda memiliki perangkat smartphone Oppo F1s yang ingin Anda jual, tentu Anda membutuhkan estimasi harga Oppo F1s versi bekas di pasaran. Nah, estimasi harga jual tersebut berada di kisaran harga 1,5 juta hingga 2 juta Rupiah.

Tentukan sendiri nilai harga Oppo F1s Anda, berdasarkan berbagai hal seperti tampilan (ada gores di layar atau sudut lain atau tidak, kinerja (apakah sudah lemot atau baterai drop, kamera masih berfungsi atau tidak), serta kelengkapan seperti charger, earphone, dan lainnya. Makin baik kondisi, tentu Anda berhak membanderolnya lebih tinggi.

Loading
Artikel Selanjutnya
Harga Oppo F3 dan Oppo F3 Plus terbaru dan terlengkap, dari baru hingga bekas
Artikel Selanjutnya
23 Cara Putihkan Wajah secara Alami dan Tanpa Efek Samping