Sukses

Top 3 Tekno: Napak Tilas Perjuangan Jack Ma Bikin Penasaran

Kisah hidup pendiri Alibaba Group, Jack Ma, bikin penasaran para pembaca. Terlebih saat dirinya mengumumkan akan pensiun dan menyerahkan jabatannya ke Daniel Zhang (saat ini berstatus sebagai CEO).

Liputan6.com, Jakarta - Jack Ma mengungkap dirinya akan menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan Alibaba kepada Daniel Zhang, yang saat ini berstatus sebagai CEO perusahaan.  

Sepak terjang Alibaba menjadi raksasa e-Commerce di Negeri Tirai Bambu harus diakui tak bisa lepas dari tangan dingin Jack Ma. Kisah salah satu orang terkaya di dunia ini pun bikin penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler terkait Jack Ma di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Napak Tilas Kisah Jack Ma, dari Guru Miskin hingga Jadi Miliarder Terpandang

Jack Ma akhirnya memutuskan untuk melepas jabatannya sebagai Executive Chairman Alibaba.

Ki-ka: Menkominfo Rudiantara dan pendiri Alibaba Jack Ma. Liputan6.com/Agustinus Mario Damar

Melalui surat yang dikirimkan ke pada para pemegang saham dan pelanggan Alibaba, salah satu orang terkaya di Tiongkok tersebut mengungkapkan rencana masa depannya di perusahaan.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (10/9/2018), Jack Ma mengungkap dirinya akan menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan Alibaba kepada Daniel Zhang, yang saat ini berstatus sebagai CEO perusahaan.

Baca selengkapnya di sini 

2. Jack Ma Serahkan Estafet Kepemimpinan Alibaba ke Daniel Zhang

Desas-desus mengenai keputusan Jack Ma pensiun dari Alibaba akhirnya terjawab sudah. Melalui surat yang dikirimkan ke pada para pemegang saham dan pelanggan Alibaba, Jack Ma mengungkapkan rencana masa depannya di perusahaan.

Suksesor Jack Ma di Alibaba Group, Daniel Zhang. Dok: CNBC

Dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (10/9/2018), Jack Ma menuturkan dirinya akan menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan Alibaba kepada Daniel Zhang, yang saat ini berstatus sebagai CEO perusahaan.

Adapun proses perpindahan ini akan dilakukan selama 12 bulan ke depan, sehingga Daniel akan memimpin pada 10 September 2019. Langkah ini diambil untuk memuluskan proses transisi yang terjadi.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Perbedaan Visi Jack Ma dan Bill Gates dalam Meningkatkan Kualitas Hidup Manusia

Jack Ma baru saja mengumumkan akan meninggalkan posisinya sebagai Executive Chairman Alibaba Group.

Salah satu orang terkaya di Tiongkok tersebut juga mengungkap rencana masa depan yang akan dilakukan setelah 'pensiun' dari Alibaba.

Kepada Quartz, Senin (10/9/2018), Jack Ma mengutarakan keinginannya untuk meningkatkan kualitas hidup manusia dengan mendedikasikan waktu dan hartanya untuk beramal. Salah satu bentuk 'amal' yang bakal dikeluarkan adalah dengan mengajar.

Baca selengkapnya di sini 

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.