Sukses

5 Kota di Dunia dengan Akses Wifi Gratis Terbanyak

Liputan6.com, Jakarta - Ada tiga kebutuhan dasar dari milenial yakni pangan, sandang, dan internet. Internet telah menjadi bagian penting dari setiap milenial sejak awal 2000-an. Menurut laporan dari Time, properti (papan) tidak lagi menjadi kebutuhan utama milenial karena harganya yang tak masuk akal.

Maka tak heran apabila generasi milenial selalu mencari koneksi internet (akses WiFi gratis), termasuk ketika traveling. Dengan hadirnya media sosial pun membuat internet semakin diperlukan saat melancong ke negeri orang, baik untuk penggunaan kasual maupun profesional.

Nah, bagi kamu yang sangat memerlukan koneksi internet, tentunya harus memilih lokasi wisata yang memiliki banyak akses WiFi gratis. Mengutip keterangan dari Traveloka, Minggu (9/9/2018), berikut adalah lima kota di dunia dengan titik WiFi gratis terbanyak.

1. New York

New York adalah kota yang tidak pernah tidur, jadi wajar apabila koneksi WiFi di kota ini dapat diakses secara gratis oleh siapa pun. Kamu dapat menemukan akses WiFi gratis di berbagai taman-taman hijau yang tersebar di New York.

Keindahan kota New York dalam bidikan kamera smartphone terbaru Samsung, Galaxy Note 9. Liputan6.com/Aditya Eka Prawira

Mulai dari Central Park, Prospect Park, Flushing Meadows Corona Park, dan masih banyak taman-taman lainnya. Jadi, kamu dapat menikmati rindangnya pepohonan dengan angin sepoi-sepoi sambil update di media sosial.

2. Seoul

Seoul telah lama menyandang predikat kota tercanggih di dunia. Kota Seoul bahkan memiliki koneksi internet tercepat di dunia, sehingga wajar apabila banyak gamer online profesional yang berasal dari Korea Selatan.

Pemandangan kota seoul dari atas Gunung Namsan di Namsan Tower, Yongsan, Seoul, Jumat (12/1/2018). (Liputan6.com/Hotnida Novita Sary)

Kamu dapat menemukan berbagai akses WiFi gratis di berbagai tempat populer di Seoul seperti di airport, teman-taman umum, atau di seluruh kawasan Gangnam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Osaka

Osaka bisa dibilang adalah tempat wisata ideal bagi kamu yang tertarik dengan nilai-nilai tradisional, namun tetap membutuhkan modernisme. Osaka masih memiliki kuil-kuil, jalanan, pasar, dan istana kuno yang bisa membuat kamu kagum dengan betapa kaya budaya Jepang.

Namun Osaka tetap memiliki berbagai fasilitas-fasilitas modern yang bisa memanjakan kaum milenial. Terdapat berbagai hotel, restoran, dan kafe modern yang sangat instagramable.

Fasilitas modern lainnya adalah koneksi WiFi gratis yang bisa kamu gunakan kapan pun. Koneksinya pun cukup cepat, meskipun akan terputus setiap setengah jam.

4. Wellington

Meskipun New Zealand memiliki populasi domba melebihi populasi manusia, hal ini tidak membuat New Zealand tertinggal dari peradaban. Wellington yang merupakan ibu kota sekaligus kota pesisir ini adalah salah satu kota terbaik yang bisa ditinggali dunia.

Berikut empat cara menikmati minggu terakhir Ramadan di New Zealand. (Foto: Dok. Tourism New Zealand)

Hal ini pula yang membuat Wellington sebagai titik kebudayaan modern dari New Zealand. Tidak tanggung tanggung, akses Wellington gratis yang disediakan pun memiliki kecepatan yang mencengangkan. Apabila biasanya akses Wellington gratis sangatlah lambat, tidak dengan Wellington.

3 dari 3 halaman

5.Perth

Perth adalah kota yang sedang berkembang dengan pesat. Derasnya arus pergerakan kebudayaan dari berbagai negara membuat Perth menjadi salah satu kota yang paling berwarna di Australia. Hal ini membuat Perth dihuni oleh warga Australia yang melek kebudayaan, diversitas, dan tentu saja teknologi.

Jadi wajar apabila kota ini juga dilengkapi dengan akses Wellington gratis di hampir seluruh tempat-tempat publik.

Dengan adanya akses Wellington gratis, kini kamu tidak perlu lagi pusing memikirkan tingginya biaya roaming. Kamu pun dapat leluasa memperbaharui akun media sosial, update post terbaru di blog traveling, atau bahkan menyelesaikan pekerjaan apabila kamu sedang dalam perjalanan bisnis.

(Isk/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.