Sukses

Samsung Siapkan Galaxy J4 dan Galaxy J6 Versi Prime

Versi Prime dari Galaxy J4 dan Galaxy J6 memiliki sejumlah peningkatan dari sisi chipset dan sistem operasi.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dikabarkan siap menambah portofolio untuk smartphone kelas menengahnya, yakni seri Galaxy J. Perusahaan asal Korea Selatan itu disebut-sebut akan meluncurkan versi pembaruan dari Galaxy J4 dan Galaxy J6.

Dikutip dari Phone Arena, Selasa (4/9/2018), versi pembaruan ini kemungkinan akan disebut Galaxy J4 Prime dan Galaxy J6 Prime. Kendati demikian, tidak banyak perubahan yang dihadirkan Samsung dalam model anyar ini.

Salah satu perbedaan adalah penggunaan chipset Snapdragon untuk kedua model baru ini. Sebelumnya, Samsung Galaxy J4 dan Galaxy J6 versi reguler dibekali dengan chipset Exynos besutan Samsung sendiri.

Selain itu, smartphone ini akan menjalankan Android yang lebih baru dari versi standar. Meski belum memakai Android 9.0 Pie, versi Prime dari Galaxy J4 dan Galaxy J6 akan hadir dengan Android 8.1 Oreo.

Kedua smartphone ini diketahui sudah muncul di laman situs Samsung Vietnam. Sayangnya, tidak ada informasi lain mengenai keduanya di laman situs tersebut.

Selain Vietnam, Belanda disebut juga akan menjadi negara pertama yang kedatangan Galaxy J4 Prime dan Galaxy J6 Prime. Berdasarkan perkiraan, harga kedua smartphone anyar Samsung ini tidak akan lebih dari 200 euro atau sekitar Rp 3,4 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Samsung Lepas Galaxy J4 dan Galaxy J6 untuk Indonesia, Harganya?

Samsung sendiri sebenarnya baru saja secara resmi memperkenalkan Galaxy J6 dan Galaxy J4 untuk pasar Indonesia. Kedua smartphone ini disebut menawarkan pengalaman terbaik di era digital.

Menurut Samsung, smartphone ini hadir untuk memenuhi gaya hidup generasi milenial. Karenanya, sejumlah fitur yang ada di perangkat sudah disesuaikan dengan kebutuhan para generasi milenial yang berbeda dari generasi sebelumnya.

"Milenial merupakan 32 persen populasi Indonesia dengan gaya hidup berbeda dari generasi sebelumnya, dan smartphone telah menjadi perangkat utama bagi mereka sebagai digital native," tutur IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, Jo Semidang.

Meski sama-sama hadir sebagai smartphone entry level, baik Galaxy J6 dan Galaxy J4 sudah memiliki fitur mirip perangkat kelas premium.

Salah satunya adalah desain dari Samsung Galaxy J6 yang sudah mengusung Infinity Display alias bezeless. Smartphone ini memilki layar Super AMOLED dengan bentang layar 5,6 inci dan rasio layar 18,5:9.

Untuk fotografi, Samsung menyertakan kamera utama 13MP aperture f/1.9 dan kamera depan 8MP aperture f/1.9. Perusahaan asal Korea Selatan itu turut membenamkan front LED Flash yang dapat diatur sesuai kondisi pencahayaan.

Smartphone ini dipersenjatai prosesor octa core 1.6GHz, RAM 3GB, dan memori internal 32GB. Sebagai pendukung performanya, Galaxy J6 memiliki baterai berkapasitas 3.000mAh.

3 dari 3 halaman

Harga Galaxy J4 dan Galaxy J6

Sementara Galaxy J4 tampil dengan gaya smartphone konvesional yang menyertakan tombol fisik. Memiliki luas layar 5,5 inci, smartphone ini mampu memberikan kenyamanan saat membaca atau menonton karena sudah memakai layar Super AMOLED.

Galaxy J4 mengusung konfigurasi kamera serupa dengan Galaxy J6. Kamera utama smartphone ini beresolusi 13MP aperture f/1.9, sedangkan kamera depanya beresolusi 5MP aperture f/2.2 dengan LED Flash yang dapat disesuaikan.

Smartphone tersebut diperkuat prosesor quad core 1.4GHz, RAM 2GB, dan memori internal 32GB. Sama seperti Galaxy J6, perangkat ini juga dibekali dengan baterai 3.000mAh.

Kedua smartphone membawa fitur App Pair yang sebelumnya hanya ada di kelas premium. Dengan fitur ini, pengguna dapat membagi tampilan layar menjadi dua dan menjalankan dua aplikasi secara bersamaan.

Untuk mendukung pengalaman pengguna, Samsung juga menyediakan aplikasi Samsung Member. Lewat aplikasi ini, pengguna dapat menghubungi layanan purna jual sepanjang waktu, termasuk melakukan live chat hingga pemeriksaan jarak jauh.

"Tidak hanya memberikan kualitas produk, kami juga mengutamakan rasa nyaman pengguna, dengan aplikasi Samsung Member yang memberikan layanan purna jual, informasi produk, diagnosa produk, dan berbagai promosi," ujar Jo menjelaskan.

Kedua smartphone ini sudah tersedia di pasar Indonesia sejak 30 Mei 2018. Adapun harga untuk masing-masing smartphone adalah Rp 3.299.000 untuk Galaxy J6 dan Rp 2.299.000 untuk Galaxy J4.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.